IPC Terminal Petikemas Pelindo II Layak Jadi Pelabuhan Internasional

Kotaku460 Dilihat
Walikota Herman HN saat Menghadiri bersandarnya kapal Shipping Land MV Bhaltasar Schulte di IPC Terminal Petikemas Panjang

Bandar Lampung : Walikota Herman HN Bersyukur dengan bersandarnya kapal Shipping Land MV Bhaltasar Schulte di IPC Terminal Petikemas milik PT Pelindo II yang selanjutnya akan melayani pengangkutan barang dengan rute negara Kaohsiung (Taiwan), Busan (Korea), dan Shanghai (China).

“Kapal ini akan mempermudah pengiriman barang dari lampung untuk di ekspor ke luar negeri jadi lebih cepat dan murah. Sehingga seluruh pelaku usaha bisa menikmati fasilitas ini,” Kata walikota Bandar Lampung Herman HN, Selasa (26/03/2019).

Kapal dengan panjang sekitar 260M memiliki daya angkut mencapai 40.000ton lebih, ini membuktikan bahwa Terminal Petikemas Panjang memiliki service yang terus berkembang sehingga mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan salah satu Shipping Land terpanjang tersebut.

“Semoga dengan adanya pengiriman cepat dan biaya murah ini bisa meningkatkan produktivitas pelaku usaha yang secara otomatis jika meningkat pasti membutuhkan pegawai yang banyak juga,”Ucapnya.

Sementara itu, Senior Vice President pelabuhan IPC Terminal Petikemas Panjang, Davit Sirait mengatakan, kehadiran MV Bhaltasar Schulte menjadikan Lampung sebagai salah satu pusat perdagangan Internasional yang didukung dengan infrastruktur baik dengan kualitas internasional.

“ini sejarah bagi kami, sekaligus membuktikan bahwa kami mempunyai kemajuan dalam infrastruktur laut yang merupakan tujuan untuk menjadikan pelabuhan IPC Terminal Petikemas Panjang bertaraf Internasional,”Demikian Davit.

Putra

Komentar