Ini Pesan Herman HN Saat RAT KPRI Koperasi Betik Gawi

Kotaku187 Dilihat
Ini Pesan Herman HN Saat RAT KPRI Koperasi Betik Gawi

Bandar Lampung : Walikota Bandar Lampung Herman HN, mengundi pemenang undian umroh anggota KPRI Betik Gawi. Pengundian dilakukan setelah beliau membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Betik Gawi Tahun 2018. Acara digelar di Gedung Wanita Bandar Lampung. Rabu (27/3/2019).

Kegiatan RAT KPRI Betik Gawi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Bandar Lampung, Kabag Humas kota, perwakilan dinas koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung, para pengurus, badan pengawas dan dewan penasehat KPRI Betik Gawi serta para anggota koperasi Betik Gawi.

Walikota Bandar Lampung Herman HN, mengapresiasi program – program dari  KPRI Betik Gawi dalam mensejahterakan para anggotanya diantaranya, memberangkatkan haji secara gratis, umroh gratis dan kedepannya program pendidikan bagi anak dari anggota KPRI.

“KPRI Betik Gawi ini telah memberangkatkan haji sebanyak lima orang, dan memberangkatkan umroh sebanyak sepuluh orang”. Ucapnya pada awak media usai membuka RAT.

Herman HN juga menyarankan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kesulitan keuangan, bisa meminjam langsung ke KPRI.

“Saya sarankan bagi semua PNS di Bandar Lampung yang butuh uang, silahkan meminjam ke KPRI ini, karena disini bunganya kecil”. Katanya.

Herman HN juga berharap, agar kedepan KPRI Betik Gawi akan menjadi lebih baik lagi dalam hal  mensejahterakan para anggotanya. “Semoga kedepannya mendapat keuntungan lebih banyak, agar para anggotanya lebih sejahtera lagi”. Tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPRI Betik Gawi Joko Purwanto menjelaskan, bahwa RAT merupakan agenda Tahunan dengan tujuan untuk melaporkan terhadap program kerja yang dilaksanakan oleh pengurus dan badan pengawas serta sebagai forum untuk merumuskan program kerja pada tahun yang akan datang.

“RAT ini ini adalah agenda tahunan untuk melaporkan pada para anggota tentang kegiatan yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan kedepan”. Jelasnya.

Joko Purwanto memaparkan, bahwa KPRI Betik Gawi selama ini telah menjalankan program-program sosial untuk kesejahteraan para anggota.

“Diantaranya, bantuan anak lulus SD, SMP dan SMA, pemberian THR pada hari raya, kemudian pemberian santunan kepada para anggota yang pensiun sebesar satu juta rupiah, serta pemberangkatan umroh setiap tahunnya”. Paparnya.

Joko Purwanto melanjutkan, bahwa  perubahan pendapatan KPRI disebabkan oleh banyaknya anggota yang pensiun.
”Anggota kita terdiri dari para guru SD sekota Bandar Lampung, dan tahun 2019 ini ada sekitar 247 anggota yang pensiun sehingga sekarang menjadi 1.932. Ini berpengaruh terhadap pendapatan. Meski demikian, kita masih tetap mendapatkan keuntungan SHU”. Pungkas Kepala Sekolah SD 2 Pahoman tersebut.

Diketahui, RAT KPRI Betik Gawi yang digelar di Gedung Wanita tersebut juga dirangkai dengan pengundian umrah gratis sebanyak enam orang, yaitu Jawarni guru SDN 1 Sukabumi Indah, Vil Khairat guru SDN 4 Sukajawa, Hikmah guru SDN 2 Gotong Royong, Hermansyah guru SDN 1 Gunung Sulah , Elpin guru SDN 2 Tanjung Seneng, dan Syamsudin guru SDN 2 Harapan Jaya.

Putra

Komentar