Akomodir Usulan Rakyat di Reses Putaran Terakhir DPRD Metro

Metro185 Dilihat
Akomodir Usulan Rakyat di Reses Putaran Terakhir DPRD Metro

Metro : DPRD Kota Metro Lampung, reses putaran terakhir. Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, kali ini sebagian besar berlangsung di rumah para wakil rakyat.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, DPRD Kota Metro menjadwalkan masa reses pada akhir bulan Maret 2019.

Anggota DPRD Kota Metro asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yulianto, mengadakan reses di rumah pribadinya di Kelurahan Yosorejo Metro Timur.

Menurut dia, dalam reses kali ini, pihaknya mencoba mengakomodir usulan masyarakat yang belum terealisasi pada APBD Kota Metro tahun 2019.

“Kami mencoba, mengakomodir usulan yang belum terlaksana agar dapat tercover pada perubahan APBD tahun 2019 mendatang,” kata Yulianto.

“Kalau urusan masalah jalan, siring, saya kira di Metro Timur ini sudah mendekati 90% terpenuhi,” ujarnya.

Lalu terkait lampu jalan, itu enggak pernah selesai-selesai, mencuat terus dimana-mana, dikarenakan kita tahu APBD Pemerintah juga tidak memadai jika sekaligus ditangani, oleh karena itu secara bertahap, yang penting saat dimalam hari lampu jalan itu terang benderang,” ungkap Yulianto.

Lanjutnya, usulan yang belum terakomodir, diantaranya kegiatan rehab rumah ibadah.

Baik itu rumah ibadah umat muslim seperti musholla dan masjid, gereja, juga rumah ibadah agama lainnya.

“Kalau untuk kegiatan infrastruktur sepertinya sebagian besar sudah terakomodir, karenanya kami mencoba fokus pada pembangunan rumah ibadah,” ungkapnya.

Richard

Komentar