Pengusaha Asal Metro Hari Setiawan Siap ‘Tarung’ Raih Kursi Parlemen

Metro, Politik159 Dilihat
Hari Setiawan

Metro :  Ketatnya persaingan perebutan suara pada 17 april 2019 mendatang membuat calon anggota legislatif harus berjuang keras untuk dapat ‘menarik hati’ masyrakat hingga level bawah. Tanggungjawab itu juga menguji seberapa besar peran caleg untuk partainya maupun koalisinya merebut kemenangan pada pileg maupun pilpres 17 April Mendatang.

Atas tanggungjawab itulah para caleg didaerah Kota Metro yang merasa memiliki  kewajiban dari partai pendukung masing- masing capres  untuk tidak sekedar meraih kursi legislatif, akan tetapi juga memenangkan suara Calon Presiden pada daerah pemilihannya.

Bahkan, jelang Pemilu legislatif 2019 di Kota Metro, sejumlah nama calon anggota legislatif bermunculan, salah satunya Wiraswasta sukses Hari Setiawan, SP (45), juga siap bertarung di pileg 2019 untuk memperebutkan 1 dari 25 kursi di DPRD Kota Metro.

“ Saya siap ikut dalam kontestasi Pileg 2019 nanti, “ kata Hari Setiawan saat di temui di kediamannya yang beralamat di jalan Ahmad Yani N0.111  RT. 015 RW. 007 kelurahan Iring Mulyo Kecamatan Metro Timur- Kota Metro.

Ia menyebut, saat ini dipercaya oleh Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Metro dengan nomor urut 2 Dapil 3 kecamatan Metro Timur  yang meliputi Kelurahan Iring Mulyo, Tejosari, Tejo Agung, Yosodadi dan Yosorejo.

“Kepercayaan ini tentunya akan saya pegang teguh dengan target tidak hanya meraih kursi DPRD akan tetapi juga memenangkan suara Capres No 02 Prabowo-Sandi sesuai dengan instruksi Partai Gerindra,”Ujarnya.

Diterangkanya, dorongan untuk menjadi caleg ialah tak lebih karena ingin membawa aspirasi masyarakat Kota Metro khususnya Dapil 3 Metro Timur. Hari sendiri tidak memiliki ambisi yang besar untuk menjadi anggota Dewan Metro, namun dikarenakan adanya dorongan yang besar dari masyarakat, sehingga ia bertekad meneruskan pencalegan.

“ Niat saya maju tentu tak lain ingin menjembatani aspirasi masyarakat, agar keinginan maupun keluh kesah mereka dapat tersampaikan serta terpenuhi, apa yang kita pikirkan tentang Metro ini tentu ingin lebih baik. Nah lewat jadi anggota DPRD saya berharap bisa memberikan dampak positif yang mengarah pada kemajuan Kota Metro kedepan,”Terangnya.

Tanpa ingin memaksakan diri harus menang, dengan hati yang lega dan pikiran terbuka Hari Setiawan, SP melihat jabatan itu sebuah amanah serta harus dijalankan sebaiknya. Jikalaupun nantinya Hari Setiawan menang dan mendapatkan kursi di DPRD Kota Metro beliau tidak akan lupa diri. Ibarat kacang tidak akan melupakan kulitnya.

“Saya hanya menjalankan amanah untuk terus maju dengan perjuangan menuju kursi DPRD Kota Metro. Apapun yang terjadi itu sudah ditakdirkan oleh Allah dan saya akan menerimanya. Jika Allah serta masyarakat Metro menghendaki saya menduduki kursi DPRD Metro  maka saya pasti akan duduk.  Doa serta dukungan masyarakat Kota Metro khususnya Daerah Pemilihan 3 kecamatan Metro Timur.  Akan sangat membantu dan mari kita sama-sama berjuang demi kota tercinta kita ini.” Demikian Hari Setiawan.

Richard

Komentar