Cipta Kondisi, Polres Lampung Utara dan TNI Gelar Patroli dan Razia

Lampung Utara113 Dilihat
Cipta Kondisi, Polres Lampung Utara dan TNI Gelar Patroli dan Razia

Lampung Utara : Dalam rangka cipta kondisi menjelang pengumuman hasil pemilu 2019 yang akan dilakukan oleh KPU RI, Polres Lampung Utara dan kodim 0412/LU melaksanakan patroli dan razia kendaraan dijalan lintas Sumatra Desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan, Senin malam (20/05/19).

Dalam giat patroli dan razia tersebut Polres Lampung Utara menerjukan 25 personil gabungan fungsi dan dari Kodim 0412/LU 10 personil.

Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Nelson F. Manik, S.H. mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, patroli bersama dan razia ini dilaksanakan guna untuk antisipasi kerawanan yang muncul pada tanggal 21 dan 22 menjelang pengumuman KPU pusat.

“Giat patroli dan razia malam ini dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas menjelang pengumuman hasil pemilu 2019 dan tindak pidana lainnya,” kata Kabag Ops.

Razia malam seperti ini akan di intensifkan utamanya di titik perbatasan dan rumah makan. Selain memeriksa surat surat kelengkapan pengendara petugas juga mentitik fokuskan pada barang bawaan penumpang dan pengendara.

“Selain surat surat barang bawaan juga diperiksa antisipasi adanya senjata tajam, senjata api dan bahan peledak,” ujarnya.

Kabag Ops menghimbau kepada masyarakat Lampung Utara senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan tidak terprovokasi atas ajakan pihak-pihak tertentu untuk mengganggu kamtibmas dan tindak pidana yang dapat menimbulkan perpecahan NKRI.

“Selesai giat razia ini kita akan lanjutkan dengan patroli bersama dan kegiatan ini akan kita laksanakan sampai tanggal 22 Mei 2019 baik siang maupun malam,” tutur Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Nelson F. Manik, S.H.

Basri Yadi

Komentar