Digadang Maju Pilwakot, Andi Surya : Saya Wait and See Dulu

Nasional, Politik165 Dilihat
H. Andi Surya

Bandar Lampung : Pemilihan Walikota (pilwakot) Kota Bandar Lampung 2020 sudah diambang mata. Sejumlah calon pun sudah bermunculan untuk bertarung memperebutkan singgasana tertinggi di Kita Tapis Berseri.

Ada Eva Dwiana, Rycko Menoza dan sejumlah kandidat lainnya. Lantas siapakah yang layak menggantikan dan meneruskan tongkat kepemimpinan dari Herman HN?

Dua nama diatas seperti Eva Dwiana dan Rycko Menoza jelas menjadi calon petarung seirus. Berbekal track record dan rekam jejak, keduanya merupakan kandidat yang dianggap berpeluang.

Dibalik dua nama besar itu, muncul salah satu kandidat yakni Andi Surya. Senator yang kini masih menjabat sebagai anggota DPD RI itu digadang-gadang bakal maju dalam Pilwakot Kota Bandar Lampung 2020 mendatang.

“Ada wacana dan pertanyaan yang datang kepada saya soal maju atau tidaknya dalam Pilwakot. Namun seperti bahasa kawan-kawan tadi saya wait and see dulu,” kata Andi Surya dalam acara Silaturahmi dan Buka Bersama di kediamannya, Sabtu 26 Mei 2019.

Meski Andi Surya belum menyatakan secara langsung soal keinginannya untuk maju dalam pilwakot, namun dorongan kepadanya bertarung dalam kontestasi itu sangat besar.Pengalaman di DPRD dan DPD-RI pun dirasa sudah layak untuk menjadi orang nomor satu di kota tapis berseri.

“Sebenarnya masih banyak segmen perjuangan yang harus direalisasikan. Namun yakinlah dunia ini akan bergerak terus meski Andi Surya tidak ada lagi di parlemen,”Demikian Andi Surya.

Elmo/Putra

Komentar