Tingkatkan PAD, Gubernur Arinal Sidak ke Bapenda Lampung

Saburai187 Dilihat
Tingkatkan PAD, Gubernur Arinal Sidak ke Bapenda Lampung

Bandar Lampung : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), pada Selasa pagi (18/6/2019), untuk mengawasi kedisiplinan ASN dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Lampung.

Menurut Arinal, dalam menjalankan tugas ASN Bapenda harus memahami dan mengusasi bidangnya masing-masing.

“Ketika masuk menjadi pegawai, ASN harus mengetahui tugas dan fungsi terhadap Badan Pendapatan Daerah serta menguasai bidang dan poksi masing masing, baik pegawai atau pemegang jabatan sehingga tidak bisa dibohongi dan tidak mau membohongi,” tegas Arinal.

Arinal meminta Bapenda meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan bersama sama membangun Provinsi Lampung namun tetap dalam pengawasannya sebagai Gubernur.

“Ke depan saya ingin kita tingatkan PAD kita, maka dari itu berikan masukan kepada Pemerintah Provinsi agar bisa membantu meningkatkanPAD. Ini bukan hanya tugas pegawai Bapenda saja, namun ini adalah tanggung jawab saya sebagai Gubernur. Insyallah APBD kita yang semula Rp400 miliar per tahun bisa kita tingkatkan menjadi Rp12 Triliun pertahunnya,” ujar Arinal.

Bapenda, lanjut Arinal, harus profesional, dan menjaga keseimbangan antara program dan kesiapan program. Sebab hal itu enentukan tingkat inflasi suatu daerah.

“Saya berpesan kepada seluruh ASN untuk berhati-hati mengemban dan menjalankan tugas dan jabatan. Jabatan adalah wilayah kekuasaan, apabila keliru melakukan tata kelolanya itu merupakan awal dari keserakahan. Orang pandai pasti pintar tapi orang pintar belum tentu pandai. Oleh karena itu jadilah pandai,” ujar Gubernur.

Pemprov Lampung, kata Arinal, berharap banyak dengan Dispenda sebagai organisasi profesional yang berurusan dengan PAD.

“Pegawai Bapenda harus menunjukkan kinerja yang baik untuk mendapatkan PAD yang tinggi. Mulai hari ini bersama sama kuasai dan kenali medan tugas sehingga tugas bisa berjalan dengan baik. Kalian sudah mendapatkan insentif yg tinggi. Untuk itu kinerja juga harus lebih bagus dibanding yang lain,” kata Arinal.

Gubernur juga mengajak ASN Bapenda ikhlas dalam pengabdian dan jujur dalam tindakan sehari hari dalam menjalankan tugas.

Dalam sidak ini, Gubernur Arinal, juga memuji kebersihan yang di miliki Kantor Bapenda dengan melihat kondisi toilet umum yang bersih dan kedisiplinan pegawai cleaning servis. Arinal minta agar kebersihan Kantor terus dijaga.

Hms

Komentar