Ada Harapan Baru, Pemkot Minta Arinal Bantu Cairkan DBH

Kotaku98 Dilihat
Ada Harapan Baru, Pemkot Minta Arinal Bantu Cairkan DBH

Bandar Lampung : Ada harapan baru dengan dilantiknya Gubernur Lampung yakni Arinal Djunaidi, dengan itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung Berharap di bawah kepemimpinan Gubernur baru Arinal Djunaidi, Pemprov Lampung dapat segera mencairkan dana bagi hasil (DBH) guna menunjang pembangunan yang sedang berjalan di Kota Tapis Berseri tersebut.

“Kita jelas butuh banyak dukungan dari pemprov, terutama pada gubernur baru kita terkait pencairan DBH yang sudah lama tidak keluar,” kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Rabu(19/06/2019).

Ia mengatakan, bahwa telah menyampaikan langsung kepada Gubernur baru Lampung terkait percepatan pembayaran DBH yang telah mencapai angka miliyaran tersebut.

“Sudah saya sampaikan hal ini dan tanggapan pak gubernur pelunasan DBH nanti akan dicicil,” kata dia.

Menurut Walikota, meski tunggakkan DBH tersebut ada sebelum beliau memimpin namun harus tetap dipertanggungjawabkan oleh Pemprov Lampung hingga selesai pelunasan.

“Siapa pun pemimpinnya pemprov tidak boleh lepas tangan dalam hal ini meskipun hutang ini tercipta dari pemimpin sebelumnya,” tegasnya.

Mantan Kepala Biro Keuaangan Lampung ini memperhitungkan bahwa DBH yang belum dibayarkan Pemprov Lampung ke Pemkot Bandarlampung sebesar Rp200 Miliyar.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, akan segera melunasi pembayaran DBH kepada Pemkot Bandarlampung.

“Kita akan bayarkan saat ini bila sudah keluar dananya. saya merasa sedih juga melihat mereka ini bolak-balik menagih ke Pemprov sudah sejak lama. Tidak ada permalaman-permalaman,” tegas Arinal.

Komentar