Dinkes Bandar Lampung Sosialisasikan Program Jampersal

Kotaku172 Dilihat
Dinkes Kota Bandarlampung Sosialisasikan JAMPERSAL

Bandar Lampung : Guna tingkatkan cakupan Jaminan Persalinan (JAMPERSAL) yang kurang diketahui masyaraka umum, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung gelar sosialisasi kegiatan JAMPERSAL.

Sosialisasi yang berlangsung pada Kamis (20/06/2019) di aula Dinas Kesehatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Badri Tamam dan diikuti oleh pihak kecamatan, Rumah sakit, puskesmas dan lainnya.

“Kegiatan sosialisasi ini dalam rangka kita meningkatkan cakupan, jadi selama ini program JAMPERSAL kurang diketahui oleh masyarakat, maka dari itu kita menugasman kepada aparatur, baik yang ada di kecamatan, yang ada dirumah sakit, puskesmas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat,”ujar Badri Tamam, Kamis (20/06/2019).

Nantinya dengan sosialisasi ini, berharap cakupan program JAMPERSAL akan meningkat dan tentu Badri berharap juga masalah kematian ibu hamil, kematian bayi saat melahirkan bisa di tekan.

“Jadi program ini sangat baik, semagaimana program pak presiden, karena program JAMPERSAL adalah program pusat yang digulirkan didaerah, ini yang harus kita segera lakukan sosialisai pada masyarakat supaya masyarakat mengetahuinya,”terangnya.

Enj/Putra

Komentar