Kemenag Metro Gelar Manasik Haji di Masjid Taqwa

Metro175 Dilihat
Kemenag Metro Gelar Manasik Haji di Masjid Taqwa

Kota Metro : Pemerintah Kota Metro melalui Kementerian Agama Kota Metro menyelenggarakan Pembukaan Manasik Haji Kota Metro Tahun 1440 H / 2019 M, yang diikuti sebanyak 180 orang dari Metro Pusat, 134 orang dari Metro Barat, 105 orang dari Metro Timur, 58 orang dari Metro Utara, dan 57 orang dari Metro Selatan, di Masjid Taqwa Kota Metro, Selasa (18/06/2019).

Johan Yusuf Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro mengajak para peserta untuk bertalbiyah sebelum berdoa agar acara tersebut dapat diridhoi Allah, dapat berjalan lancar, serta diberikan keselamatan oleh Allah SWT.

Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur pada tahun ini jemaah yang berangkat Haji ada 525 jemaah.

“Kali ini ijinkan saya berdiri sejenak di hadapan bapak ibu untuk menyatakan beberapa hal berkenaan dengan keberangkatan Haji yang Alhamdulillah pada tahun ini akan di berangkatkan 525 jemaah dan pada tahun 2019, yang seingat saya di tahun 2018 lalu telah diberangkatkan sekitar 448 jemaah dan mudah-mudahan tahun depan akan bertambah lagi,” tuturnya.

Turut hadir Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Forkopimda Plus Kota Metro, Sekda Kota Metro, Para Staf Ahli, Para Assisten, Kepala OPD se-Kota Metro, Pejabat pada Kantor Kementerian Agama Kota Metro, Rektor Perguruan se-Kota Metro, Kepala BPS-BPIH Kota Metro, Pimpinan KBIH Kota Metro, Ketua ORMAS se-Kota Metro, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta Peserta Manasik Haji.

Richard

Komentar