Disdukcapil Lamteng Jemput Bola Untuk Perekaman KTP

Disdukcapil Lamteng Jemput Bola Untuk Perekaman KTP

Lampung Tengah  : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Tengah (Lamteng) memiliki program ‘jemput bola’ bagi warga yang sedang sakit dan hendak melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-El).

Bagi warga yang sedang sakit dan hendak melakukan perekaman data KTP-El tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil.
“Kita punya program ‘jemput bola’ untuk perekaman KTP-El bagi warga yang sakit. Petugas akan langsung mendatangi rumah tersebut,” kata Kepala Disdukcapil Lamteng, Sugandi, Selasa, 25 Juni 2019.

Dijelaskan,program ini telah berlangsung sejak lama, hanya belum tersosialisasi secara luas.

“Padahal program ini sudah kita sampaikan kepada camat. Jadi wajar kalau belum ada yang tahu,” ujar Sugandi.

Menurut dia, cara mendapatkan pelayanan ‘jemput bola’ ini yaitu bagi warga yang sakit agar membuat permohonan ke Disdukcapil Lamteng.

“Bisa secara perorangan atau melalui aparatur kampung/kelurahan dan kecamatan. Kita akan tindaklanjuti. Ini instruksi bupati untuk memberikan pelayanan yang mudah kepada semua warga. Tujuannya supaya semua warga tertib administrasi. Jadi tak ada alasan warga tidak ada KTP-El,” kata Sugandi.

Selain program ‘jemput bola’ bagi warga sakit, lanjut dia, ada juga program perekaman data KTP-El secara kolektif di tingkat kampung.

“Kita datang ke kampung melakukan perekaman untuk embuatan KTP-El secara kolektif. Sudah banyak kampung yang kita datangi,” terang Sugandi.

Tri Paryanto

Komentar