Ini Kata Arinal Soal Mayoritas Staff Perempuan di Ruang Fiskal Bapenda Lampung

Saburai267 Dilihat
Arinal Tenggarai Ada Oknum Staff Titipan Pejabat di Bapenda

Bandar Lampung : Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Kamis (27/6/2019), menyidak kantor pelayanan publik Samsat Rajabasa.

Dalam sidak itu, Gubernur Arinal Djunaidi tidak hanya melihat pelayanan pajak kendaraan tersebut. Tapi, mantan Sekda Provinsi Lampung ini juga sidak ke kantor UPTD Pendapatan Wilayah I Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung.

Melihat pegawai di kantor UPTD Pendapat Wilayah I Bapenda, Gubernur Arinal tampak terhenyak sebentar saat memasuki ruang fiskal. Karena pegawainya mayoritas wanita, sementara kantor lainnya masih kekurangan pegawai wanita.

“Kenapa ini stafnya kok perempuan semua? Padahal banyak kantor-kantor lain yang membutuhkan staf perempuan malah tidak terpenuhi,” ujar Arinal.

Mendapat pernyataan Gubernur Arinal, spontan, Kepala UPTD, Putri Kartarina, menjawab karena Kepala UPTD perempuan. “Mungkin karena kepala UPTD-nya perempuan, maka pimpinan memprioritaskan perempuan juga untuk ditempatkan di kantor ini.”

Mendengar jawaban itu Gubernur Arinal tertawa. Dia mengaku dirinya tahu persis di lingkungan Bapenda banyak titipan pejabat. “Buat saya itu bukan masalah. Yang penting bisa kerja dan mau kerja dengan sungguh-sungguh. Ya yang profesional saja. Kalau nggak bisa kerja, saya sarankan untuk menyingkir, ketimbang saya singkirkan,” kata Arinal, kali ini dengan wajah serius.

Dalam kunjungannya selama sekitar satu di Samsat Rajabasa, Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Kepala Bapenda Lampung, Pieter Dono, Sekretaris Bapenda Rojali, Kepala UPTD Pelayanan Wilayah I Bapenda Lampung, Putri Kartarina.

Gubernur Arinal tidak hanya melihat kondisi sarana prasarana yang ada, tapi juga menemui para pegawai di setiap ruangan. Seluruh pegawai di Samsat Rajabasa dan UPTD Pendapatan Wilayah I Bapenda Lampung pun bersalaman dengan Gubernur.

“Baru sekali ini yang namanya gubernur mau dateng kesini, apalagi bersalaman dengan semua pegawai. Kelihatannya sepele tapi rasa bangga di kami-kami pegawai disini, sangat luar biasa. Kami termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya,” kata seorang staf UPTD dengan wajah bahagia.

Hms/Putra

Komentar