Herman HN : Kepala Sekolah Harus ‘Fleksibel’ Soal Zonasi

Kotaku188 Dilihat
Herman HN, Kepala Sekolah Harus Fleksibel Soal Zonasi

Bandar Lampung : Walikota Bandarlampung Herman HN meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung serta Kepala Sekolah di Kota Bandarlampung untuk dapat menerima seluruh siswa/i asal Kota Bandarlampung sekolah.

Hal tersebut tidak lain setelah diumumkan hasil penerimaan siswa/i sistem zonasi, menurut Herman HN dirinya tetap mengusahakan kepada siswa/i asal Kota Bandarlampung yang tidak lulus sistem zonasi dapat tetap sekolah.

“Ya harus kebagian semua, yang penting anak-anak harus sekolah semua, kita tidak akan terlalu terpaku dengan sistem zonasi, yang penting kita zona dulu diluar zona kita bisa atasi semua sepanjang sekolahnya masih muat,”ucapnya, Senin (08/07/2019).

Namun orang nomor satu di Kota Tapis Berseri tersebut memberi catatan, khusus anak asal Kota Bandarlampung.

”Kita usahakan semua, tapi ingat itu khusus anak Bandarlampung, kalau sampai ada yang rekayasa Kartu Keluarga tentu tidak akan bisa, karena saya punya database di Disdukcapil,”ucapnya.

Ia pun berharap agar semua anak di Kota Bandarlampung harus diterima semua.

”Makanya saya sudah minta Disdik dan Kepala Sekolah harus fleksibel anak-anak harus sekolah semua nggak ada yang nggak sekolah, tapi anak Bandarlampung ya, kalau dari luar saya nggak ngerti,”ucapnya.

Enj/Putra

Komentar