Cakep ! Pemkot Siapkan 50 Seniman Untuk Cat Fly Over dan Underpass

Kabar Daerah, Kotaku122 Dilihat
(Foto : Net/Ist)

Bandar Lampung : Untuk melancarkan pengecatan delapan flyover dan satu underpass secara serentak dengan target rekor Muri, Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung bersama seniman mural asal Kota Bandarlampung tengah melakukan perancangan pola.

Hal itu diungkapkan kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung M Yudhi, menurutnya, saat ini persiapan pemecahan rekor Muri pengecatan flyover dan underpass secara serentak dalam tahap pembuatan pola.

“Ya seniman-seniman lagi buat pola untuk seluruh flyover dan underpass, sembari menunggu anak masuk sekolah, karena kita akan melombakan pengecatan mural ini dengan peserta siswa/i SMP, yang memiliki keahlian melukis,”ucapnya, Kamis (11/07/2019).

Teknis pengecatan sendiri menurut Yudhi, dimulai dari pembuatan pola oleh seniman, lalu pengecatan oleh peserta lomba dan finising atau perapihan dilakukan lagi oleh seniman.

”Sekitar satu minggu lah rangkaiannya, dimulai dengan workshop oleh seniman dan dibuka oleh bunda Eva Dwiana,”ungkapnya.

Untuk penilayan sendiri dimulai dari tingkat kerapihan dan perpaduan warna.

”Nanti kan pola yang akan di gambar beragam mulai dari gambat abstarak, pemandangan, ada bunganya, ada tapisnya, pokoknya beragam lah, seniman yang dilibatkan sekitar 50 seniman,”ujarnya.

Untuk waktu pelaksanaannya Yudhi pun mengaku belum memastikannya.

”Kita masih tunggu anak sekolah masuk, yang jelas dibawah tanggal 20 Juli, perlombaannya sendiri untuk anak sekolah dilakukan selama satu hari saja, sisanya seniman yang menyelesaikan,” tutur dia.

Enj/Putra

Komentar