Disdag Bandar Lampung Uji Tera Timbangan Pedagang Pasar Tugu

Kotaku109 Dilihat
Disdag Bandar Lampung Uji Tera Timbangan Pedagang Pasar Tugu

Bandar Lampung : Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Bandarlampung lakukan jemput bola, dengan cara melakukan tera timbangan milik 200 pedagang yang ada di Pasar Tugu, pada Senin (15/07/2019).

Tera tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Adiansyah bersama sembilan petugas dari Disdag yang di jadwalkan akan berlangsung selama tiga hari di Pasar Tugu.

“Hari ini kita tera di Pasar Tugu, ini kita lakukan jemput bola, tidak lain untuk memudahkan pedagang agar tidak repot bawa timbangan ke Kantor Disdag dia (Pedagang,red) juga masih bisa dagang,”ujar Adiansyah.

Adi pun mengharapkan, semua pedagang mentera timbangannya,”Jadi apabila masih ada yang sisi bisa datang ke Kantor Disdag, di pasar tugu sendiri kita akan lakukan tera selama tiga hari ini,”ucapnya.

Untuk temuan sendiri, menurut Adian sejauh ini baru sekadar timbangan rusak dan pihaknya pun telah menyiapkan bengkel timbangan,”Kalau ada yang rusak dan masih bisa disesuaikan kita suruh bengkel yang memperbaiki,”ungkapnya.

Namun jika tidak dapat diperbaiki lagi akan di tarik oleh Disdag,”Timbangan yang kita periksa semuannya mulai timbangan emas, daging dan lainnya. Kalau yang lolos tera kan kita kasih tanda dan cap yang berlaku selama satu tahun,”imbuh dia.

Selanjutnya, Disdag pun akan melakukan Tera di Pasar Way Halim,”Harapkan dengan ditera apa bila ada yang curang akan ketahuan baik disengaja atau tidak, akan kita lakukan himbauan, dengan ditera jika ada yang salah langsung kita kembali ke setandar lagi,”tutur dia.

Enj/Putra

Komentar