TMMD DImulai, Dandim 0410 Maksimalkan Konsep Agrowidya Wisata

Kotaku115 Dilihat
TMMD DImulai, Dandim 0410 Maksimalkan Konsep Agrowidya Wisata

Bandar Lampung : Karya bakti atau TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh TNI, Polri dan Pemkot Bandar Lampung di Kampung dikampung sinar harapan Rajabasa Jaya Bandar Lampung akan dimulai pada hari ini Senin (15/07/2019).

Dandim 0410 Bandar Lampung Letkol Arm Wahyu Jatmiko mengatakan, kegiatan yang akan diselenggarakan dalam waktu 24 hari ini, memiliki sasaran utama yaitu sasaran non fisik, yakni meningkatkan jiwa gotong royong, rasa sosial yang tinggi, peduli dengan tetangga meskipun memiliki profesi yang berbeda-beda baik negeri dan swastra, dan mereka harus mengorbankan waktu tenaga dan materialnya dalam kepentingan bersama.

“Jadi kalau tidak bisa datang, istilahnya datang pisang gorengnya kurang lebih begitu, kita mengajarkan bahwa kita saling bantu dalam pekerjaan yang bersifat sosial, karena ini untuk lingkungan kita sendiri,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, alasan memilih daerah ini dikarenakan pihaknya ingin melanjutkan konsep kampung ini sebagai kampung agrowidyawisata, karena saat masuk kampung ini banyak spot-spot yang kurang tereksplor dengan baik, dan ini menjadi sasaran yang berkelanjutan.

“Jadi kita gugah lagi warga, untuk berkomitmen bertahan dengan situasi yang dalan 2 sampai 3 bulan belum melihat dampak yang signifikan, kita juga telah OPD dan walikota sudah mendorong untuk melanjutkan dan mempertahankan nama yang tercantum dalam gapura yakni kampung agrowidyawisata,” ungkapnya.

Komentar