Biro Umum Unila Sebut Pemeriksaan Berkas Calon Rektor Harus Selektif

Nasional, Saburai136 Dilihat
Biro Umum Unila Sebut Pemeriksaan Berkas Pilrek Unila Harus Selektif

Bandar Lampung : Anggaran dana pemilihan Rektor Universitas Lampung (Unila) sudah dianggarkan sejak satu tahun yang lalu dengan nilai mencapai Rp137 juta. Hal ini diungkapkan Kepala Biro Umum Keuangan Unila Sariman di kantornya, Kamis (01/08/2019).

Sariman mengatakan anggaran pemilihan rektor tahun ini lebih besar dibandingkan pemilihan sebelumnya. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk segala jenis pembiayaan dari tahapan awal hingga akhir.

“Dananya untuk seperti tes tertulis, media, baleho, uji publik, dan kesehatan. Kita terbuka aja kok semuanya bisa melihat,” kata Sariman.

Disinggung mengenai adanya aturan yang menyebutkan jika dari hasil pemeriksaan berkas para calon rektor rekam jejaknya bermasalah maka akan dilakukan pemilihan ulang,

Sariman membenarkan hal itu. Menurut dia seleksi tahap awal diharuskan untuk selektif supaya tidak terjadi permasalah dikemudian hari.

“Makanya komitmen sejak awal selektif dari sekarang, dari pada nanti bermasalah. Kan sudah banyak pengalaman sekarang seperti itu,” kata dia.

Red/Lpst

Komentar