Yuhadi : Harian Momentum Ibarat Bayi Ajaib Yang Sudah Mampu Berlari

Institusi, Saburai202 Dilihat
Yuhadi Sebut Harian Momentum Ibarat Bayi Ajaib Yang Sudah Mampu Berlari

Bandar Lampung : Momentum Award kedua menjadi moment istimewa bagi para mitra pembaca, legislatif, yudikatif, dan eksekutif. Bahkan, banyak apresiasi yang menyebut momentum ibarat bayi ajaib yang mampu berlari.

Antara lain apresiasi datang dari anggota Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kota Bandar Lampung Yuhadi. Dia mengatakan, sajian informasi yang disampaikan harian Momentum sangat berbeda dengan harian lainnya. Secara spesifik, memiliki gaya khas dalam penulisan dan arah informasi dimaksud.

“Harian Momentum memiliki gaya penulisan berbeda, dimana kemasan informasinya sangat detail. Isu sekecil apapun bisa menjadi hot news,” ujar Yuhadi disela-sela waktu santai usai perhelatan Momentum Award Kedua di Hotel Emersia, Jum’at malam (09/08/2019).

Dari segi pengelolaan informasi dengan mitra, Yuhadi menjelaskan bahwa Harian Momentum merupakan mitra pemerintahan yang baik. Pertama, kontrol sosialnya berjalan. Kedua, setiap imformasi yang disajikan disertai arah kebijakan dan keputusan pemerintah.

“Selaku legislatif, saya merasa apa yang telah menjadi produk ketetapan kebijakan pemerintah yang disepakati melalui peran DPRD Kota Bandar Lampung, di bawah kepemimpinan ketua kami Bapak Wiyadi, dapat tersampaikan ke tengah masyarakat dengan baik melalui media,” jelasnya.

Diusia kedua Harian Momentum, Ketua DPC Golkar Kota Bandar Lampung ini juga berharap agar apa yang menjadi gaya penulisan, dan tatacara mengolah berita harus dipertahankan, Ia juga mengibaratkan Harian Momentum Merupakan bayi ajaib yang sudah mampu berlari menyetarakan diri dengan rival harian pendahulunya.

“Harian Momentum ini ibarat bayi ajaib yang sudah mampu berlari. Artinya bisa menyesuaikan diri, berpacu dengan harian lainya. Ada gaya khas yang mereka punya. Mungkin karena owner dan isi redaksinya orang piawai semua kali ya, gaya penulisan dan wawancara doorstop wawancara wartawanya juga saya suka,” urainya.

Selain mengucapkan selamat, Yuhadi juga kembali mengucapkan apresiasi kepada Harian Momentum. Semoga semakin maju, sukses dan berjaya sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

“Pokoknya tiga kata buat Harian Momentum, Berkah, Melimpah dan Berjamaah. Sukses buat Harian Momentum,”Demikian Yuhadi.

Menanggapi hal ini, Pimpinan Redaksi Harian Momentum Andi S. Panjaitan mengatakan, selaku media baru mereka mengharapkan kritik dan saran dari pembaca. Tentunya bila ada kesalahan pemberitaaan atau bila ada berita yang dirasa kurang berimbang bisa disampaikan ke redaksi melalui email di website media onlinenya maupun datang ke kantor redaksi.

“Terimakasih partisipasi semua pihak yang telah memberikan apresiasi. Yang jelas, selaku media baru kami selalu mengharap saran dan kritik yang bersifat membangun,”Kata Andi.

Ditambahkanya, menjadi koran Harian yang kredibel sangatlah berat. Sebab, selain menjaga mutu, juga setiap karya yang dihasilkan harus berbobot dan lain dari yang lain sehingga bisa menjadi barometer.

“Kita yakin setiap karya yang disampaikan untuk masyarakat telah melalui pertimbangan dan koreksi yang baik. Kita sadari ada tanggungjawab berat, karena ada nama besar yang harus kita jaga,” pungkasnya.

Niz/Putra

Komentar