Berebut Amal, PWI Lampung Potong Dua Ekor Sapi

Institusi, Nuansa202 Dilihat
Pemotongan Hewan Kurban di PWI Lampung

Bandar Lampung : Pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung mengurbankan dua ekor sapi.Pemotongan hewan kurban bertempat di belakang Kantor PWI Provinsi Lampung, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung, Minggu (11-8-2019).

Hewan kurban yang pertama  sumbangan keluarga besar Supriyadi Alfian Ketua PWI Lampung.

Hewan kurban kedua dari Faishol Djausal anggota kehormatan PWI Lampung.

Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian mengatakan, sunah penyembelihan hewan kurban merupakan perintah Allah, sehingga bagi yang mampu akan sangat baik bila saling berbagi dan menanam kebaikan untuk sesama.

“Alhamdulillah tahun ini dua ekor sapi yang dikurbankan melalui Kantor PWI. Semoga perayaan Idul Adha mendatang jumlah hewan yang dikurbankan dapat bertambah,” kata Bang Yadi, sapaan akrabnya.

Daging hewan kurban tersebut dibagikan dengan menggunakan kantung plastik berwarna merah, dengan berat kurang lebih 1,5 kilogram.

“Daging kurban sebagian dibagikan kepada fakir/miskin yang berdomisili di sekitar kantor PWI Lampung, sebagian lagi untuk keluarga besar PWI Lampung, termasuk di dalamnya pengurus dan Warakauri (janda wartawan),” jelasnya.

Pantauan dilokasi sebelum salat Zuhur proses penyembelihan hewan kurban telah selesai. Selanjutnya kurang-lebih 250 bungkus daging kurban mulai didistribusikan.

Red/Rls

Komentar