Gubernur Arinal Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Saburai225 Dilihat
Gubernur Arinal Saat Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Lampung Tengah.

Lampung Tengah : Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi ajak seluruh masyarakat Lampung untuk menjadikan Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Hal tersebut disampaikanya saat sambutan pada saat Sholat Idul Adha 1440 H, di Masjid Istiqlal, Bandarjaya Barat, Lampung Tengah, Minggu (11/8/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal juga menyampaikan selamat Idul Adha dan tanlupa meminta maaf baik atas nama pribadi maupun Pemprov Lampung, Ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga semangat kerja serta palimg utama menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Provinsi Lampung Berjaya.

“Semoga hari raya idul adha ini dapat kita jadikan sebagai momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucap Gubernur Arinal.

Lebih Lanjut, Gubernur Arinal menyampaikan, Ia merasa bangga bisa Salat bersama masyarakat Lampung Tengah, dimana kegiatan safari untuk sholat ditiap kabupaten kota itu sebenarnya adalah motivasi dan cita-citanya sebelum terpilih menjadi Gubernur Lampung.

“Saya ingin shalat di setiap kabupaten/kota, karena saya ingin hadir ditengah rakyat Lampung, dan saya hadir untuk sholat Idul Adha disini merupakan yang pertama kali sebagai Gubernur Lampung,” ujarnya.

Kedepan, Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa dirinya akan memberikan perhatian kepada marbot masjid.

“pada tahun ini saya memberikan bantuan kepada para guru ngaji dan penghapal al-qur’an 30 juz. Dan kedepan saya juga akan memberikan bantuan kepada marbot masijd. Hal ini saya lakukan karena membangun Lampung tanpa diiringi membangun agama, hal itu akan sia-sia,” ungkap Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal menjelaskan dirinya akan menyerahkan bantuan dari Presiden Jokowi berupa sapi kurban yang beratnya hampir mencapai 1 Ton.

Humas Pemprov

Komentar