Silaturahmi Warga Sebarus Balik Bukit Sambut Dirgahayu HUT-RI ke-74

Kabar Daerah, Nuansa301 Dilihat
Moment Silaturahmi Warga Sebarus Balik Bulit Sambut Dirgahayu HUT-RI ke-74

Lampung Barat : Dalam memperingati HUT RI ke-74 tahun dan halalbihalal pada moment Idul Adha 1440h/2019M, pemuda dan Pemdes Sebarus, Balik Bukit Lampung barat siapkan berbagai agenda perlombaan seperti olahraga hingga lomba Adat Budaya Nyambai.

Ketua Pemuda Karang Taruna setempat, Kutip Khansutias mengatakan, acara Halal Bihalal pada moment Idul Adha itu sengaja digelar, moment silaturahmi itu juga sekaligus sebagai persiapan peringatan HUT RI ke-74 dengan mengusung tema “pekon sebarus SDM unggul Indonesia Maju.

“sudah seharusnya nya kalau ada acara, semua golongan masyarakat dan tokoh masyarakat dilibatkan, selain semua membaur jadi satu, diharapkan tiap gagasan yang muncul nantinya bisa menjadi masuka dan menambah kreasi untuk menyemarakkan acara,” ujarnya saat acara di lapangan sepak bola Sebarus, Selasa (13/08/2019).

Kutip Khansutias juga menyebut, acara tahunan ini akan diisi dengan beragam kegiatan, selain lomba adat budaya Nyambai dan orkestra sanggar sebarus sai, nantinya juga akan ada beberapa lomba yang akan melibatkan anak-anak.

Moment Silaturahmi Warga Sebarus Balik Bulit Sambut Dirgahayu HUT-RI ke-74

“beragam ya acaranya, mulai dari nyambai sampai dengan beberapa perlombaan yang telah dipersiapokan untuk anak-anak juga,” jelasnya.

Kutip Khansutias  juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan para pihak yan terlibat, mulai dari pemdes, pemerintahan kecamatan dan lainya sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan sukses hingga akhir acara.

“Acara ini tidak luput dari peran pemuda karang taruna dan bantuan mahasiswa KKN Unila sehingga acara dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Tanpak hadir dilokasi, Camat Balik Bukit, Akmal hakim, kemudian seluruh pratin Balik Bukit, serta masyarakat dan pemuda setempat.

Septa Eki S

Komentar