Semarakkan HUT-RI, Pekon Gunung Sari, Ulu Belu Tampilkan Expo Lokal

Kabar Daerah, Nuansa190 Dilihat
Semarakkan HUT-RI, Pekon Gunung Sari, Ulu Belu Tampilkan Expo Lokal

Tanggamus : Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Banyak masyarakat, instansi atau lembaga di republik ini berlomba-lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang diperingati secara tahunan ini.

Tak mau ketinggalan Pekon Gunung sari kecamatan ulubelu Tanggamus, menyambut hari kemerdekaan Republik indonesia dengan mengadakan Expo lokal di lapangan Binika Putra, Gunung Sari.

Acara yang dipelopori kepala pekon Gunung Sari, Uswanto dan aparatur pekon bekerja sama dengan UPTD pendidikan rayon II ulubelu, rencananya akan berjalan selama empat hari dengan berbagai macam kegiatan seperti menmpilkan reog, kuda lumping, paduan music angklung dan tari kreasi pelajar.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini terbukti dari stand yang disewakan panita habis terpakai oleh warga, seperti 16 stand pasar malam, 10 stand pendidikan, 4 stand pemerintahan pekon dan sisanya dipakai oleh para pedagang lokal.

Kepala Pekon Gunung Sari, Uswanto mengatakan, kegiatan expo ini bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal gunung sari seperti kopi lokal khas gunung sari dan kerajinan tangan.

“saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing terhadap daerah lain, menggali potensi dan keterampilan yang dimiliki oleh pemuda-pemudi masyarakat gunung sari, saya juga ucapakan terima kasih kepada kepala UPTD pendidikan Ulubelu, Bhabinkamtibmas, ketua BHP dan anggota atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan ini,” ungkapnya, Rabu(14/08/2019).

Sementara itu, Wahyudi Ketua panita gunung sari expo berharap kegiatan ini bisa dijadikan agenda tahunan agar kedepan dapat menjadikan pekon gunungsari semakin maju dan berkembang.

“semoga acara ini sukses sampai puncak acara dan tidak ada halangan apapun, saya juga berterima kasih kepada para sponsor yang telah mensupport kegiatan melalui bantuan yang telah diberikan,” demikian Wahyudi.

Uye/Mar

Komentar