PUPR Tubaba Selaraskan Pembangunan Dengan RPJMD 2017-2022

PUPR Tulang Bawang Baear Membangun

Tulangbawang Barat : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat terus membangun berbagai kegiatan di tahun anggaran 2019.Yang mana program tersebut mengacu sesuai Rencana tata ruang Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022.

“Selain infrastruktur jalan dan jembatan, tahun ini kita juga fokus pada pembangunan sejumlah gedung kantor pemerintahan, sesuai dokumen tata ruang yang mengacu pada RPJM Kabupaten Tubaba yang telah dirancang tahun 2017-2022,” kata baharudin kabid bina marga mendampingi Iwan Mursalin, Kepala Dinas PUPR Tubaba diruang kerjanya.(19/08/19).

PUPR Tulang Bawang Baear Membangun

Kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan Dinas PUPR Tubaba, antara lain pembangunan lima ruas jalan dengan alokasi anggaran Rp33, 8 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari pemerintah pusat melalui bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

PUPR Tulang Bawang Baear Membangun

Kemudian, pembangunan 9 unit jembatan dengan total anggaran Rp.16,7 miliar dan pembugaran satu unit bangunan bersejarah dengan anggaran Rp1 miliar. Pelestarian arsitektur tradisional senilai Rp1,9 miliar, Pembangunan satu masjid dengan nilai anggaran Rp3 miliar, di samping itu peningkatan dan pembangunan jaringan irigasi baru di tujuh Lokasi dengan total anggaran Rp12,9 miliar.

PUPR Tulang Bawang Baear Membangun

“Selanjutnya, program penyediaan dan pengelolaan air baku dengan anggaran Rp4,6 miliar, program perencanaan tata ruang senilai Rp500 juta dan Pembangunan Tugu Ornamen Lambukibang dengan anggaran Rp1 miliar,”pungkas nya.

Advetorial

Komentar