11 Rumah di Kaliawi Ludes Dilalap Sijago Merah

Kabar Daerah, Kotaku127 Dilihat
Herman HN (Foto : Enjf)

Bandar Lampung : Si Jago Merah kembali mengamuk, kali ini sijago merah mengamuk di Jalan Raden Patah, Gang Cirius 3 Kelurahan Kaliawi, Bandarlampung. Dan menghanguskan sedikitnya 11 rumah milik warga, pada Kamis (5/9) dini hari, sekira pukul 00.15 WIB.

Beruntung, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun tercatat 11 rumah yang hangus dalam peristiwa tersebut.

Menurut Alik selaku Danton tim Pemadam Kebakaran BPBD Bandarlampung, api berhasil dipadamkan sekira pukul 04.00 WIB, setelah tim BPBD mengerahkan 52 personil Damkar, dan 13 unit mobil damkar.

“Berdasarkan informasi dari warga, titik api muncul dari salah satu rumah warga, kemudian langsung marambat dan meluluh lantakan rumah-rumah disekitarnya, kemungkinan api bersumber dari api lilin disalah satu rumah warga, karena pada saat kejadian. Dilokasi tersebut sedang terjadi pemadaman listrik,” jelas Alik.

Dugaan sementara, akibat kebakaran tersebut, diperkirakan ratusan juta rupiah, karena rumah yang terbakar terbuat dari semi permanen.

Terpisah, Walikota Bandarlampung, Herman HN langsung meninjau ke lokasi kebakaran. Dan memberikan bantuan kepada seluruh korban kebarakan. (Iya, seluruh korban akan kita bantu, nanti akan didata dulu oleh Dinas Sosial,” ujar Herman HN, saat ditemui dilokasi.

Kendati demikian, Herman HN belum bias menyebutkan, besar bantuan yang akan diberikan kepada korban-korban kebakaran. Terlebih, korban kebakaran masih menumpang ditanah milik orang.

“Ya, kepada korban saya minta untuk bersabar, atas ujian yang sedang diderita,” imbuh dia.

Enj/Putra

Komentar