Kenang BJ Habibie, Pemkot Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Kotaku85 Dilihat
(Foto : Net/Ist)

Bandar Lampung : Untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Prof. Dr. Ing. H. Bachruddin Jusuf Habibie yang telah wafat, Pemkot Bandarlampung kibarkan bendera negara setengah tiang.

Bendera setengah tiang akan berkirbar selama tiga hari sejak hari ini (12/9) sebagai bentuk berkabung atas kepergian Presiden RI ke-3, kemarin (11/9). Duka mendalam juga disampaikan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N..

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya Presiden RI ke-3, B.J. Habibie. Selaku wali kota dan seluruh rakyat Bandarlampung saya mengucapkan turut berduka yang mendalam karena kehilangan sosok Habibie,” kata Herman H.N., Kamis (12/9).

Wali kota dua periode ini juga memberikan ucapan berupa papan bunga yang dikirimkan ke kediaman rumah B.J. Habibie, di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

“Kita kehilangan sosok orang yang baik yang perduli terhadap negara kesatuan RI sehingga saya ngirim karangan bunga ke rumah B.J. Habibie,” ujarnya.

Menurut Herman, B.J. Habibie merupakan tokoh yang berkesan di dirinya sebab salah satu sosok yang pernah membangun Indonesia untuk memimpin pengembangan industri di Indonesia. Habibie ditunjuk menjadi CEO di Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN).

“Beliau dipercaya menjadi Menteri Negara Riset dan Teknologi di tahun 1978 dan menjadi pemimpin proyek pesawat pertama buatan Indonesia bernama N250 Gatot Kaca. Banyak prestasi beliau,” imbuh Herman.

Di hari Berkabung Nasional ini, Herman pun mendoakan, semoga Tuhan memberikan kekuatan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggal.

Diketahui, instruksi pengibaran bendera negara setengah tiang berdasarkan surat edaran Pratikno, Menteri Sekretaris Negara RI No. B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019 tertanggal 11 Septemeber 2019.

Putra

Komentar