oleh

Pak Umar Ahmad, Masyarakat Menanti Perbaikan Jalan dan Akses Sinyal

Kepalo Tiyuh Hariyanto

Tulangbawang Barat : Ribuan jiwa di tiyuh Gunung Menanti, Tumijajar, Tulangbawang Barat berharap agar pemerintahan daerah dan operator seluler untuk membangun tower BTS, guna mempermudah warga berkomunikasi dan mencicipi basis layanan internet.

Kepalo Tiyuh Gunung Menanti, Hariyanto mengatakan, warganya sudah lama mendambakan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS), sehingga bisa merasakan kemudahan mendapatkan sinyal reguler serta internet.

“Harapan saya mewakili seluruh masyarakat gunung menanti kepada pemerintah daerah atau perusahaan operator seluler untuk dapat mendirikan tower telekomunikasi di lingkungan tiyuh Gunung Menanti,” ujar Hariyanto, sabtu (14/09/2019).

Ia menceritakan jika selama ini apabila warga ingin berkomunikasi atau menelpon saudara dan kerabat menggunakan ponsel, mereka harus berjuang terlebih dahulu mencari sinyal dititik tertentu, terlebih bila ingin berseluncur dengan internet dipastikan perjuangan itu lebih berat.

“Kurang lebih ada 900 Kepala Keluarga (KK), 2,965 jiwa, serta 1,425 hektar luas wilayah yang ada di tiyuh Gunung Menanti. Tiyuh kita juga kan berbatasan dengan Tiyuh Margo Dadi Kecamatan Tumijajar untuk bagian Utara, untuk sebelah Barat berbatasan dengan Tiyuh Sumber Rejo kecamatan Tumijajar, Bagian Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Terusan Nyunyai Kabupaten Lampung Tengah serta bagian Selatan berbatasan dengan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara,” urainya.

Senada dengan Hariyanto, warga sekitar juga sempat menceritakan soal susahnya mereka mendapatkan saluran komunikasi, pun bila ingin mencari informasi dan referensi di internet hampir dipastikan tidak bisa.

“Tiyuh kita memang termasuk tiyuh pelosok, jangankan internet, jalan desa kami saja tidak pernah sedikit bagus, boro-boro internet,” demikian Sukri.

Heroni

Komentar

Tinggalkan Balasan