Pemkab Tubaba Survei Dokumentasi Mesium Etnografi

Pemkab Tubaba Survei Dokumentasi Mesium Etnografi

Tulangbawang Barat : Bupati Umar Ahmad lakukan survei pendokumentasian mesium etnografi Sumatera ke empat (4) Provinsi dengan beberapa Dinas terkait.

Survey dilakukan bersama dinas PUPR, Dinas Koperindag, Dinas Parbudpora dinas Capil dinas pendidikan dinas BLHD Dinas Kesehatan Dinas Pertanian, Dinas Peternakn dan Dinas Kominfo serta PPKB.

Kepala dinas Kominfo kabupaten Tulangbawang Barat, Eri Budisantoso megatakan kunjungan Bupati Umar Ahmad beserta rombongan ke 4 provinsi bertujuan untuk pendokomentasian mesium etnografi.

” Kita dengan pak bupati beserta rombongan yang pertama bersinggah di Ogan Ilir Sumsel di sana kami bersinggah ke Rumah tua yang sudah berumur 150 tahun dan di sana kita mengamati karya-karya rumah panggung bahkan di meranjat Ogan Ilir ini di kenal daerah yang banyak memiliki tenaga ahli untuk pembuatan rumah kayu dan juga di kenal dengan berjuta tukang,”katanya.

Dilanjutkanya, saat di Sumatera Selatan, Bupati Umar Ahmad berserta rombongan juga bersinggah ke Dusun tua di Kota Pagar Alam Dusun Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah dan bersinggah di masyarakat teluk jaya di kecamatan klekar Muara Enim Sumatera Selatan.

“Disana Bupati Tubaba Umar Ahmad mengamati kehidupan dan budaya tradisional masyarakat setempat, seperti kita mampir di masyarakat Teluk Jaya, Kecamatan Klekar, Muara Enim, Sumsel,di sana kita di perlihatkan barang-barang tempo dulu yang menjadi saksi kehidupan dan peradaban mereka.kemudian pak bupati beserta rombongan akan terus berkunjung di provinsi Bengkulu,jambi dan Sumatera barat untuk melanjutkan survei pendokumentasian mesium etnografi sumatera,”pungkasnya.

Heroni/Js

Komentar