Kado Istimewa HUT TNI ke-74, Presiden Naikan Anggaran Rp 131 Triliun

Institusi, Nasional147 Dilihat
Jokowi memberikan apresiasi tinggi kepada TNI. (Foto: Andhika Prasetya)

Jakarta (Metropolis.co.id) : Presiden Joko Widodo memberikan ‘kado istimewa’ untuk TNI di HUT ke-74 yakni rencana penambahan anggaran untuk pertahanan dan kesejahteraan anggota, hal itu disampaikan Jokowi saat menjadi inspektur upacara di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Jokowi turun ke lapangan upacara didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Jokowi menyalami prajurit TNI berbaret biru dan merah.

Sekitar 3 menit kemudian, Jokowi kembali ke mimbar upacara. Setelahnya, para prajurit TNI meninggalkan lapangan upacara.

Dalam amanatnya, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-74 untuk TNI. Jokowi memberikan apresiasi tinggi kepada TNI.

“Kita semua bangsa Indonesia menyampaikan penghargaan khusus ke prajurit TNI yang gugur menjalankan tugas demi tegaknya kedaulatan NKRI, rakyat Indonesia,” ujar Jokowi.

Jokowi juga berjanji meningkatkan kesejahteraan TNI. Menurutnya, anggaran untuk pertahanan juga dinaikkan.

“Pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan. Anggaran pertahanan 2019 Rp 121 triliun akan dinaikkan Rp 131 triliun di 2020,” jelas Jokowi.

Detik

Komentar