oleh

Pemkab Tubaba Gelar Pelatihan Produk Olahan Ikan

Pemkab Tubaba Gelar Pelatihan Produk Olahan Ikan

Tulangbawang Barat (Metropolis.co.id) : Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar Pelatihan produk olahan ikan, kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh ibu-ibu kader PKK di sesat agung Tulangbawang Barat, Selasa (08/10/2019).

Menariknya pelatihan ini diisi oleh narasumber dari Meranjat, Indralaya Selatan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan yang selama ini dikenal sebagai salah satu sentra makanan olahan berbahan baku ikan, seperti pindang dan kerupuk kemplang.

Ketua Tim Penggerakan PKK Desa Meranjat, Trisnawati, mengatakan, pelatihan tersebut merupakan kunjungan dalam rangka berbagi ilmu tentang cara pengolahan bekasam dan pindang, serta untuk menjalin silaturahmi balasan dari TP PKK Tubaba beberapa waktu lalu.

“Kunjungan kami adalah dalam rangka berbagi ilmu tentang bagaimana cara pengelolahan bekasam dan pindang ikan, sekaligus untuk menjalin silahturahmi sesama kita,” ujar Trisnawati, Selasa (08/10/2019).

Trisnawati juga menyebut kehadiran ini  merupakan kunjungan balasan, dimana beberapa waktu lalu Bupati Tubaba Umar Ahmad beserta rombongan singgah ke Desa Meranjat dalam rangka Survey Pendokumentasian Museum Etnografi Sumatera.

“Ini juga kunjungan balasan, dimana beberapa waktu lalu Bupati Tubaba Umar Ahmad beserta rombongan singgah ke desa kami dalam rangka Survey Pendokumentasian Museum Etnografi Sumatera,” demikian Trisnawati.

Heroni

Komentar

Tinggalkan Balasan