PMI Tubaba Gelar Latihan Pertolongan Pertama Bersama Siswa SMP

PMI Tubaba Gelar Latihan Pertolongan Pertama Bersama Siswa SMP

Tulang Bawangbarat : Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar latihan Pertolongan Pertama (PP) kepada peserta tingkat wira dan madya se-kabupaten setempat yang digelar di SMP Muhammadiyah Kecamatan Tumijajar, Selasa (15/10/2019).

Latihan yang digelar selama 3 hari tersebut diikuti 321 siswa yang berasal dari 17 sekolah, terdiri dari 12 SLTA dan 5 SLTP.

Kepala markas PMI Tubaba Sugeng Riyanto mengatakan pada latihan kali ini pihaknya mengkhususkan pada materi PP untuk membantu para fasilitator dalam menyelesaikan jam pelatihan ke PMR an di sekolahnya masing-masing.

“Berdasarkan evaluasi terdapat banyak sekolah yang belum mampu menyelesaikan jam pelatihan sesuai harapan, sehingga dengan adanya latihan ini dapat membantu mereka,” kata dia.

Sugeng juga mengatakan sekolah yang sudah dapat menyelesaikan materi kepalangmerahan secara tuntas maka dengan otomatis bisa mendapatkan sertifikat.

“Bagi sekolah yang sudah menyelesaikan semua materi latihan, tidak lagi mendapatkan piagam, tapi sudah berupa sertifikat,” lanjut Sugeng.

Ditempat yang sama salah satu fasilitator SMAN1 Pagar Dewa Nurul Fani sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita sangat terbantu dengan latihan ini, karna jam latihan kita di sekolah memang sangat terbatas, hanya 2 jam setiap minggunya,” kata dia.

Heroni

Komentar