Winarni Kukuhkan Empat Ketua TP-PKK Candipuro

Winarni Kukuhkan Empat Ketua TP-PKK Candipuro

Lampung Selatan: Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan mengukuhkan 4 Ketua TP PKK Desa Kecamatan Candipuro, Rabu (16/10/2019).

Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan H. Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan Ketua TP PKK Desa Beringin Kencana Siti Elly Sa’adah, Ketua TP PKK Desa Bumi Jaya Siti Marhamah, Ketua TP PKK Desa Rawa Selapan Dewi Nurhayati dan Ketua TP PKK Desa Trimo Mukti Ruibiyanti Isnaeni Matius dilapangan Desa Beringin Kencana.

Winarni Nanang Ermanto dalam arahannya mengatakan, pengukuhan Ketua TP PKK Desa merupakan tindak lanjut dari dilantiknya para Kepala Desa terpilih.

“Pengukuhan Ketua TP PKK Desa pada hari ini merupakan tindak lanjut dan konsekuensi dari pergantian Pejabat Kepala Desa yang lama kepada Kepala Desa yang baru terpilih dalam Pilkades serentak se-Kabupaten lampung Selatan,” ujarnya.

Dengan dikukuhkannya Tim Pengurus PKK pada tingkat desa ini diharapkan akan berdampak positif kepada dinamika gerak PKK pada Desa.

“Ketua TP PKK baru saja dikukuhkan semoga menjadi dampak dan semangat positif di Kecamatan Candipuro pada umumnya,” kata Winarni

Gerakan PKK mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lahir dan bathin bagi kehidupan masyarakat. Untuk mewujudkan tujuan tersebut.

“Saya minta kepada para Ketua TP PKK agar segera lakukan konsolidasi organisasi baik pada tingkat dusun sampai kepada kelompok dasawisma dan Posyandu,” tutur Winarni.

Menutup arahannya Winarni berpesan kepada Ketua TP PKK Desa untuk selalu berkoordinasi dengan para Pengurus TP PKK Kecamatan maupun Kabupaten.

“Apabila terjadi hambatan-hambatan dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK segera lakukan koordinasi dengan Pengurus PKK Kecamatan maupun Kabupaten sehingga dalam melaksanakan tugasnya mencapai hasil kerja yang maksimal,” kata Winarni.

Dendi Hidayat

Komentar