Satu Keluarga Tewas Akibat Kecelakaan Maut di KM 96 Tol Lampung

Satu Keluarga Tewas Akibat Kecelakaan Maut di KM 96 Tol Lampung

Bandar Lampung : Satu keluarga meninggal dunia akibat kecelakaan di tol Lampung ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP M Kasyfi Mahardika, mengungkapkan kronologi kecelakaan maut mobil jenis sedan di jalan tol Lampung itu

“Kecelakaan yang membuat mobil sedan terbakar di KM 96 tersebut bermula saat kendaraan melaju dari Bandar Lampung menuju Terbanggi Besar,” ujarnya.

Sesampainya di lokasi kejadian, sopir mobil diduga sedang mengantuk dan menabrak bagian belakang truk bernopol BH 8794 HP, yang melaju di jalur lambat di depannya.

“Kendaraan sedan lalu terbakar. Empat penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar AKP M. Kasyfi Mahardika, dilansir Tribunlampung.

Keempat korban tewas dibawa ke RS Bhayangkara Bandar Lampung. Sedangkan dua korban luka dibawz ke RS Mardi Waluyo Kota Metro.

“Untuk korban meninggal dunia ada 4 orang dan sudah dibawa ke RS Bhayangkara,” kata Mantan kasat lantas Polres Kota Metro.

Korban meninggal merupakan penumpang mobil sedan yang terbaka dan tewas di lokasi kejadian.

Untuk korban meninggal yakni Kris (42), Hadi Prayitno (40), Elisabet Yora (37) dan Mikail (7).

Sedangkan korban selamat (mengalami luka-luka) yakni vania (2) dan Pricilia (9).

Kejadian lakalantas yang terjadi di KM 96 ini menambah daftar panjang lakalantas yang terjadi di jalur tol ruas Bakauheni – Terbanggi.

Dari data Sat Lantas Polres Lampung Selatan selama Januari – Septermber 2019 ini saja ada 30 kecelakaan di jalur tol Lampung itu.

Korban meninggal 14 orang, ruka berat 27 dan luka ringan 31 orang. Total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp.3,257 miliar.

Red

Komentar