Soal Kesehatan, Ini Gebrakan Andi Surya Untuk Kota Metro

Kabar Daerah, Metro188 Dilihat
Bakal Calon Walikota Metro Andi Surya

Metro : Bakal calon Walikota Metro Andi Surya menyarankan untuk kebutuhan layanan kesehatan prima dan meratadi kota Metro, dibutuhkan institusi peninjang kesehatan pemerintah maupun rumahsakit swasta yang berkemajuan.

“Kita ingin bangun Metro baru bidang kesehatan, untuk itu diperlukan konsep Metro peduli layanan kesehatan prima dan merata yang saya sebut sebagai Metro Healthcare City atau M-HC,” sebut bakal calon walikota Metro, Dr. H. Andi Surya.

Andi Surya menyebut, konsep pengembangan Metro Healthcare City (M-HC) sangatlah mungkin untuk diterapkan sebagi zona layanan prima perawatan kesehatan yang terletak di Kota Metro, M-HC perlu diluncurkan untuk memenuhi permintaan layanan kesehatan berkualitas yang berpusat pada pasien.

“Tujuan utamanya bukan hanya untuk layanan kesehatan warga kota Metro saja, tetapi juga untuk menarik warga Lampung bahkan luar Lampung lainnya datang ke Metro guna mendapatkan layanan dan perawatan medis, ” jelasnya.

Dengan memanfaatkan M-HC jangkauannya jelas, minimal dalam radius kota-kota sekeliling Metro yaitu; Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran, seperti kota; Sukadana, Bandarjaya, Gunung Sugih, Kotabumi, Natar, bahkan Bandarlampung, yang penting layanan dan kualitas penanganan pasien terukur dengan baik dan sesuai kebutuhan pasien.

M-HC tidak hanya berpusat pada lembaga kesehatan pemerintah (rumah sakit dan puskesmas) akan tetapi juga rumah sakit swasta di Metro, dengan demikian M-HC bisa bekerjasama dengan sektor swasta yang bersinergi dengan pemerintah menciptakan layanan kesehatan yang bermanfaat.

“Cita-cita saya, Metro Baru dapat menjadi Kota Wisata Kesehatan di masa depan, karena di kota ini sudah terdapat beberapa rumah sakit swasta dan pemerintah yang menurut saya cukup berkualitas, tinggal bagaimana dapat memaksimalkan kinerja, fasilitas dan sumber daya kesehatan,” demikian Andi Surya.

Putra

Komentar