AKBP Doni Setiawan Raih Penghargaan dari KPAI dan Polda Sumbar

Institusi, Nasional166 Dilihat
AKBP Doni Setiawan Raih Penghargaan dari KPAI dan Polda Sumbar

Padang (Metropolis) : Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Drs. DAMISNUR menyerahkan penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia kepada Kapolres Payakumbuh, AKBP Doni Setiawan sebagai Duta Polisi Peduli Anak di Mapolda Sumbar, Kamis (07/11/2019).

Selain penghargaan Duta Polisi Peduli Anak, AKBP Doni Setiawan yang juga Mantan Kapolres Solok Kota ini menerima penghargaan dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal sebagai Juara I Polisi Teladan Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial Diruang Publik Tingkat Pamen TA. 2019 Polda Sumbar.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait menilai bahwa sosok AKBP Doni Setiawan sejak menjabat Kapolres Solok Kota dan Kini Menjabat Kapolres Payakumbuh selalu membuat berbagai Gebrakan program termasuk program Polres Ramah Anak.

Konsep ini menjadikan Polres tidak lagi menakutkan bagi Masyarakat, justru Masyarakat dan anak-anak semakin gemar Ke Polres, baik permain atau hanya sekedar berkunjung

Kemudian banyak giat Polisi Sahabat Anak digaungkan baik memalui Bhabinkamtibmas maupun Giat Kapolres sendiri yang selalu merangkul Anak sehingga Bapak Kapolres menjadi Idola bagi masyarakat, pelajar hingga anak-anak

“Penilaian Komnas sudah dilakukan sejak 1 Tahun yang lalu baik melalu Media Sosial, Media Massa hingga Laporan Perwakilan Komnas Perlindungan Anak Indonesia di Provinsi Sumbar,” Kata Arist Merdeka Sirait.

Sementara itu, AKBP Doni Setiawan merasa bersyukur dan akan menjadikan motivasi dirinya untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Syukur Alhamdulillagh dan Saya bertekad untuk menjaga dan terus meningkatkan kinerja kedepannya,” ujar Doni Setiawan.

Doni menambahkan bahwa penghargaan ini diberikan juga atas dasar upaya Polres Solok Kota dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dibuktikan dengan terwujudnya peningkatan kinerja, kualitas pelayanan publik dan kepercayaan masyarakat.

“Penghargaan ini karya seluruh personel Polres Solok Kota, Saya hanya mewakili saja menerimanya. Saya bersyukur dan akan menjaga amanah ini sebaik-baiknya.  Saya ucapkan terima kasih atas dukungan, dedikasi dan pengorganan seluruh personel Polres Solok Kota. Semoga akan lebih motivasi untuk terus berkarya memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarkat,” tutup Doni Setiawan.

Rls/Putra

Komentar