Bupati Ronda ‘Mondok’, Maling Sapi Kian Marak di Lampung Tengah

Bupati Ronda ‘Mondok’, Maling Sapi Kian Marak di Lampung Tengah

Lampung Tengah : Keamanan Lampung tengah belum sepenuhnya berjalan dengan baik, pasalnya masih banyak kasus atau kejadian kriminal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, dari mulai pencurian, pembegalan ataupun kejahatan semacamnya.

Hal ini terbukti dari kasus paidi yang kehilangan 2 ekor sapi metal dikandang miliknya 17/11/2019, pencurian sapi di wilayah hukum lampung tengah tidak terjadi pertama kali, melainkan sudah beberapa kasus terjadi, di kecamatan bandar surabaya, kecamatan putra rumbia, kecamatan buminabung, kecamatan bandar mataram.

Paidi warga kampung mataram udik kecamatan bandar mataram kabupaten lampung tengah telah melaporkan kejadian pencurian hewan ternaknya kepada penegak hukum di wilayah seputih mataram, besar harapan laporanya ini ditindak lanjuti dan diproses sampai ketemu.

” Ya, semoga saja segera ketemu, sebab saya dengan kejadian serupa ini juga di alami oleh warga lain seperti di buminabung yang kehilangan beberapa ekor sampai sekarang juga tak kunjung ketemu siapa pelakunya” keluh paidi.

Paidi berharap laporanya segera ditindak lanjuti agar tidakĀ  lagi ada kriminal yang merugikan warga, saat ditanya kerugian paidi menjawab singkat.

“Paleng ya sekitar tiga puluh lima juta rupiah, itu uang yang sangat banyak pak bagi saya” ujar paidi pada wartawan.

Keadaan ini tentu saja membuat para peternak resah, pasalnya dijaman terdahulu sejak digalakanya Ronda oleh Bupati Mustafa, Lampung Tengah aman dan damai serta jauh dari maling, namun sangat disayangkan kini suasana berubah sejak Bupati Mustafa tak lagi ronda bersama masyarakat.

Putra/Rls

Komentar