35 Peserta Ikuti Lelang Jabatan Eselon II Pemkot Bandar Lampung

Kotaku89 Dilihat
(Foto : Net/Ist)

Bandar Lampung : Sebanyak 35 peserta pada lelang jabatan eselon II di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, bersaing untuk memperebutkan 6 (enam) jabatan yang saat ini tengah kosong di Pemerintah Kota setempat.

Seluruh peserta lelang jabatan eselon II itu sebelumnya telah mengikuti fit and properties beberapa waktu lalu. Selanjutnya para peserta diminta untuk mempresentasikan makalah dan wawancara yang akan dilakukan selama empat hari terhitung sejak tanggal 26 hingga 29 november 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandar Lampung Wakhidi menjelaskan, total jabatan eselon II yang tengah terdapat 6 jabatan eselon dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot).

“Untuk rinciannya yaitu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Badan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik,” jelasnya.

Menurutnya, dari enam jabatan yang dilelang Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia menjadi yang terfavorit.

Sementara itu, Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam menyampaikan. Bahwa untuk proses pendaftaran lelang jabatan eselon II itu telah selesai pada minggu lalu. Dan selanjutnya masuk pada tahap seleksi untuk memperoleh peserta yang pantas menduduki jabatan yang dilelang itu.

“Untuk selanjutnya tinggal proses seleksi lagi, diharapkan semua peserta dapat mengikuti prosesnya dengan baik dan jujur. Sebab sesuai arahan bapak wali kota, bahwa tidak ada namanya jual beli jabatan di Pemkot Bandar Lampung ini,” ungkap Badri Tamam.

Dirinya juga menerangkan, untuk proses pendaftaran lelang jabatan kali ini pesertanya didominasi dari dalam kota Bandar Lampung. Meskipun terdapat juga peserta dari Pemerintah Provinsi Lampung terdapat satu orang.

Terakhir, Kepala BKD menyampaikan setelah semua proses tahapan seleksi dilakukan, diperkirakan pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada awal Desember 2019 ini.

Putra

Komentar