oleh

Hari Guru, Ini Seruan Waliota Herman HN

Hari Guru, Ini Seruan Waliota Herman HN

Bandar Lampung : Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November diperingati secara meriah, di Bandar lampung sendiri, hampir semua sekolah melakukan upacara peringatan hari Guru Nasional ini.

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengucapkan selamat hari Guru Nasional, kedepan hendaknya Guru-Guru dapat terus meningkatkan kompetensinya dalam mendidik anak-anak penerus bangsa.

Dia juga mengaku sependapat atas pidato yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI), Nadiem Makarim, pada peringatan Hari Guru Nasional.

Pidato Mendikbud, Nadiem Makarim, banyak diapresiasi berbagai pihak karena kesadarannya soal beban guru atas tugas-tugas administratif, kewajiban mengejar angka-angka penilaian yang tak sepenuhnya bisa mengukur potensi siswa, serta kurikulum yang terlalu padat hingga guru sulit berinovasi dalam proses mengajar.

“Anak dan guru bisa saling mengayomi, apa yang ditanyakan mentri itu sangat bagus. Saya sangat senang. Artinya anak dan guru dapat saling menyatu,” ujarnya Herman HN, usai membuka kegiatan Winning mentality for industrial revolution 4.0 di gedung graha Bintang Malahayati, Senin (25/11).

Ia mengharapkan kualitas guru sebagai tenaga pengajar dalam mendidik para generasi penerus lebih ditingkatkan. Guru dan siswa juga diharapkan dapat saling menghargai. “Hari guru ini kan, hari bagaimaina guru kedepan harus bisa dihormati, dan guru bisa lebih dekat dengan anak-anak,” kata Herman HN.

Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan