Bandel, Pemkab Lamteng Siap Tutup Hiburan Karaoke Bermasalah

Bandel, Pemkab Lamteng Siap Tutup Hiburan Karaoke Bermasalah

Lampung Tengah :  Seakan tak pernah lepas dari masalah dan diduga menganggap remeh aparatur daerah, dua dari tiga pemilik hiburan karaoke di Bandar Jaya, Lampung Tengah mangkir dari panggilan Penegak Perda Lamteng. Dua nama tempat hiburan tersebut ialah Ratu Karaoke dan Bali Cafe.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Lamteng, Rosidi mengatakan, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Lampung Tengah nomor 16 tahun 2013 tentang Penyelenggara Tempat Hiburan dan Rekreasi, pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap pengusaha tempat hiburan keluarga guna untuk memberikan peringatan sekaligus untuk memberikan pemaparan.

Namun sayangnya hal itu tidak di indahkan, sehingga hal itu juga terus erkemang dengan adanya pemberitaan puluhan media online beberapa hari terahir ini, dimana dala progresnya erungkap faka ahwa pemilik karaoke melese dari auran yang ada yakni soal pemerlakuan aasan waku dan penjualan minuman keras.

“Perlu adanya sosialisasi di tempat hiburan diantaranya, pemilik usaha hiburan yang ada di Lamteng, harus memasangkan baner ukuran kecil, pemilik usaha hiburan wajib memasang pengumuman pada tempat yang setrategis serta mudah di baca oleh pengunjung yang bertuliskan “Sesuai Perbup yang ada, hiburan karaoke tutup pada pukul 24:00 dan dilarang menjual minuman keras,” ucap Rosidi.

Dirinya juga menyampaikan, hal tersebut sudah diperintahkan baik kepada peugas maupun edaran kepada para pemilik tempat hiburan, karaoke.

“Kita sudah kasih intruksi, Saya perintahkan anggota untuk tutup tempat hiburan yang masih nekat melanggar Perda, pengelola juga sudah kami suruh buat pernyataan, kita juga sudah memberikan toleransi untuk mereka,” tegasnya.

Ketika ditanya tentang sangsi soal mangkirnya dua pengusaha tempat hiburan tersebut, dirinya dengan tegas mengatakan, siap mengambil tindakan tegas jika peringatan dan himbauan yang ada tidak dilaksanakan.

“Jangan salahkan kami, sekali lagi kami panggil tidak menghadap, maka siap kami ambil tindakan,”tutupnya

Diketahui, berdasarkan bukti- bukti dari penelusuran yang dikumpulkan dari dilapangan, hingga tadi malam ratu karaoke masih buka hingg larut malam.

Dirman

Komentar