Pemkot Metro Apresiasi Tenaga Kesehatan Teladan dr. Melly K

Metro139 Dilihat
Pemkot Metro Anugrahi Tanaga Kesehatan Teladan Untuk dr. Melly Kemerdasari

Kota Metro (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota Metro, memberi apresiasi atas kinerja dr. Melly Kemerdasari, karena mendapat Penganugrahan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tahun 2019 dari Kementerian RI.

Wakil Walikota Metro, Djohan mengatakan penghargaan yang diraih dokter yang setiap harinya bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, tersebut patut di banggakan.

“Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan dan harus diberi apresiasi. Karena penghargaan seperti ini membawa nama baik Kota Metro,” kata Djohan, Selasa (3-12-2019).

Menurut Djohan, prestasi yang diraih tenaga kesehatan asal Kota Metro tersebut patut menjadi inspirasi bagi tenaga kesehatan lainnya dalam meningkatkan kinerja dibidang pelayanan kesehatan.

Karena, lanjut Djohan, semakin kedepan. Mutu dan pelayanan kesehatan di Kota Metro harus mengalami peningkatan signifikan.

“Prestasi ini bisa memotivasi teman-teman di bidang kesehatan untuk meningkatkan kinerjanya,” imbuhnya.

Namun sayangnya, Djohan menyesalkan kurangnya perhatian Dinas Kesehatan setempat yang terkesan enggan mengakui prestasi tenaga kesehatan teladan tersebut.

“Yang disayangkan itu kenapa tidak ada koordinasi atau laporan dari Dinas Kesehatan kalau ada tenaga kesehatan yang mendapat penghargaan tingkat nasional ini. Padahal ini momen untuk dijadikan inspirasi yang lainnya,” sesalnya.

Namun begitu, Djohan berjanji akan meminta laporan terkait tenaga kesehatan asal Kota Metro yang mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI.

“Kalau perlu tenaga kesehatan teladan ini diberikan penghargaan dari Pemkot. Nanti saya coba minta laporan dari Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti ini,” imbuhnya.

Sementara, baik Kepala dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Metro, belum bisa di konfirmasi terkait hal tersebut.

Richard

Komentar