PUPR Sukses Kucurkan BSPS Perkimta di Tubaba

PUPR Sukses Kucurkan BSPS Perkimta di Tubaba

Tulangbawang Barat : Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung kucurkan program bantuan stimulasi perumahan swadaya (BSPS) penyediaan perumahan SNVT tahun 2019 di Tiyuh Sumber Rejo, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tubaba.

Melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PERKIMTA) Tulang Bawang Barat, selaku tim, Guntur yang terlihat sedang melakukan croscek pembangunan bantuan rumah di Tiyuh sumber Rejo, mengatakan, bahwasanya program yang sudah berjalan dan telah rampung tersebut sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Program bantuan stimulasi perumahan swadaya (BSPS) tahun 2019, di Tiyuh sumber Rejo ini sudah bisa dikatakan berjalan dan telah rampung apa yang kita harapkan, beberapa rumah yang mendapatkan bantuan dari program ini terlihat saya menilai sudah bisa dikatagorikan maksimal,”ungkapnya kepada reporter metropolis.co.id disalah satu kediaman masyarakat yang mendapatkan bantuan (BSPS) Selasa (3/19).

Masih kata Guntur program yang telah di kucurkan dari pemerintah tersebut agar kiranya dapat membantu masyarakat kurang mampu, sebagaimana program stimulasi tersebut berjalan ia pun mengharapkan dukungan dari pemerintah Tiyuh, dan juga masyarakat yang ada di sumber Rejo.

“Saya berharap agar kiranya masyarakat maupun aparatur Tiyuh Sumber Rejo ini dapat mengawasi bersama-sama program pemerintahan yang telah rampung ini,” cetusnya.

Masih dikediaman salah satu masyarakat yang mendapatkan bantuan (BSPS) ‘Karman’ mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan kepada dirinya.

“Saya salah satu masyarakat Sumber Rejo yang menerima bantuan stimulasi (BSPS) di antara yang lainya, sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dalam hal ini telah banyak membantu yang tadinya rumah kami tidak layak huni, kini telah layak huni,”ucapnya.

Terpisah kepalo Tiyuh setempat Erwan Susanto mengatakan, terkait halnya program BSPS yang telah diturunkan pemerintah di Tiyuh nya tersebut untuk dipergunakan membantu masyarakatnya kurang mampu, kedepan ia pun sangat mengharapkan bantuan seperti program yang telah ia terima saat ini.

“Saya mewakili masyarakat Tiyuh sumber Rejo whabilkhusus masyarakat saya yang mendapatkan bantuan BSPS mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah provinsi maupun daerah, karna dengan adanya program ini rumah yang kurang layak huni, kini telah bisa dikatakan layak huni berkat bantuan program BSPS, “imbuhnya.

Heroni

Komentar