oleh

Job Fair Mini Disnaker Blitar di Banjiri Ribuan Pelamar

Gelar Job Fair Mini Disnaker Kab.Blitar Di Banjiri Ribuan Pelamar

Blitar (Metropolis.co.id) – Disnaker Kabupaten Blitar, Jawa Timur kembali menggelar mini Job fair Jumat (6/12/2019),kegiatan dilaksanakan dihalaman kantor Dinas Tenaga Kerja kabupaten Blitar jalan Imam Bonjol No. 7 Kota Blitar.

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Drs.Rijanto MM, dan beberapa kepala OPD terkait dan ribuan masyarakat pencari kerja Kabupaten dan Kota Blitar.

Bupati didampingi oleh Haris selaku kepala Disnaker Kabupaten Blitar juga pimpinan OPD yang lain meninjau dan melakukan temu wicara dengan pencari kerja setelah acara pembukaan dengan penuh keakraban. Dalam hal ini Rijanto menyampaikan saat sesi wawancara dengan awak media, satu tahun ini ada 3 kegiatan Job fair mini dan 1 kali Job fair besar juga Marketing untuk kesekolah- sekolah terutama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Blitar.

Job Matching sendiri digebrak karena menjadi acuan yang baik sebagai jemput bola untuk pemula pencari kerja agar tau dan paham bahwa sudah banyak investasi besar masuk ke Kabupaten Blitar dan siap menampung pekerjaan lokal terutama yang punya skill dan keahlian menjadi prioritas utama.

” Dengan Job Matching kita berusaha untuk menjemput bola agar bisa memahami dan menampung para pencari kerja pemula, sekaligus pemberian pemahaman bahwa di Kabupaten Blitar sudah ada investor besar yang masuk dan beroperasi serta siap menampung masyarakat kita untuk bekerja sesuai dengan kemampuan dan keahlian mereka, karena warga kita adalah prioritas,”Ucap Bupati yang dekat dengan rakyatnya.

Kembali orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini menegaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu dilanjutkan untuk kedepannya

” Kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat ini sangat dibutuhkan dan perlu dilanjutkan untuk kedepannya karna bisa menjadi harapan dan tujuan pencari kerja di Kabupaten Blitar agar bisa mendapatkan peluang pekerjaan sesuai dengan harapannya. Serta perusahaan yang sudah berinvestasi disini bisa mendapatkan pekerjaan yang profesional sesuai dengan apa yang mereka butuhkan,agar bisa ber kesinambungan dan untuk harmonisasi dengan masyarakat kabupaten Blitar ini,” pungkas Bupati Blitar.

Eko

Komentar

Tinggalkan Balasan