Hari Anti Korupsi, Basarnas Lampung Gelar Apel Khusus

Institusi, Saburai258 Dilihat
Hari Anti Korupsi, Basarnas Lampung Gelar Apel Khusus

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) : Basarnas Lampung menggelar apel khusus dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2019 di halaman Kantor Basarnas Lampung. (09/12)

Bertindak sebagai pembina apel Kepala Basarnas Lampung Bp. Jumaril, S.E., M.M. membacakan amanat apel yang merupakan amanat dari Inspektur Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Brigadir Jend. TNI Chanlan Adelaine.

Dalam pesannya Inspektur Basarnas menyampaikan 4 hal yang harus dilakukan seluruh pegawai Basarnas sbg Aparatur Sipil Negara.

Yang pertama, jadikan Gerakan Anti Korupsi menjadi sebuah gerakan di lingkungan Basarnas yaitu gerakan tidak menyalahgunakan kekuasaan dan kepercayaan, berperilaku jujur dan menjunjung tinggi kode etik ASN.

Yang Kedua, agar seluruh pegawai Basarnas melaksanakan Reformasi Birokrasi tanpa basa basi serta mencari terobosan baru dengan menghindari business as usual.

Hari Anti Korupsi, Basarnas Lampung Gelar Apel Khusus

Yang Ketiga, membangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, dan yang berjiwa gotong royong dan jadikan gerakan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh pegawai Basarnas.

Yang keempat, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan jaman.

Dalam pesannya Pak Jumaril menambahkan agar setiap personil selalu menjaga integritas yang tinggi guna memerangi aksi korupsi. “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju, Stop Korupsi dan Jaga Integritas”, ujarnya.

Selain melaksanakan apel, Basarnas Lampung juga membagikan stiker yang berisi anjuran tentang anti korupsi dan mensosialisasikan gerakan anti korupsi ke beberapa masyarakat yang berada di bandara Raden Intan II dan Terminal Rajabasa.

Humas Basarnas

Komentar