Infrastruktur Jadi Poin Prioritas Reses Akhir Tahun DPRD Lamsel

Hendry Rosyadi

Lampung Selatan : Pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat menjadi poin prioritas pada resses Ketua DPRD Lampung Selatan (Lamsel), Hendry Rosyadi.

Resses akhir tahun 2019 Ketua DPRD 3 periode ini, dihelat di Balai Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, sore tadi (12/12). Berdasarkan pantauan, hampir seluruh Kepala Desa (Kades) dan Lurah di Kecamatan Kalianda hadir saat resses.

Menurut Hendry, pembangunan fisik menjadi usulan terbanyak oleh para Kades. Mulai dari pembangunan jalan, pembangunan kantor kelurahan, jalur evakuasi hingga pembangunan sanitasi.

“Itu semua mereka usulkan pada diskusi secara kekeluargaan di resses tadi. Jadi, semua usulan itu akan kita himpun dan kita perjuangkan,” kata Hendry.

Mantan Ketua DPC PDIP Lamsel itu juga mengatakan, di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalianda – Rajabasa, pembangunan perekonomian masyarakat juga menjadi prioritas penting untuk diperhatikan. Itu berdasarkan usulan saat resses yang bersifat dialog interaktif tersebut.

“Pembangunan ekonomi, dari sektor kelautan, perkebunan, pertanian, perikanan yang menjadi aspirasi masyarakat, untuk dijadikan usulan dalam resses ini, ” imbuhnya.

Menurut Hendry, pembangunan perekonomian di Kalianda – Rajabasa paling banyak pada sektor perkebunan. Terutama di area Gunung Rajabasa.

“Karna kondisi perkebunan disana (Area Gunung Rajabasa, red) agak sulit. Karena, perkebunan kakao sudah habis. Kemudian diganti cengkeh. Cengkeh juga karna musim kemarau kemaren juga banyak yang mati,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengkhawatirkan, jika perkebunan di area Gunung Rajabasa minim, akan terjadi erosi yang nantinya berakibat fatal bagi masyarakat dibawahnya.

“Maka itu, kita minta bibit-bibit yang bagus, yang mempunyai nilai ekonomi tinggi untuk di tanam di areal itu (Gunung Rajabasa, red),” tutupnya.

Dendi Hidayat

Komentar