Polres Mamuju Resmi Jadi Polresta Sulawesi Barat 

Polres Mamuju Resmi Jadi Polresta Sulawesi Barat

Polman, Sulawesi Barat (Metropolis.co.id) – Pelaksanaan Upacara peresmian dan pengukuhan polisi resor (Polres) mamuju naik tingkat menjadi Polisi resor kota ( Polresta) Mamuju Provinsi Sulawesi Barat yang berlangsung di lapangan apel polresta mamuju rabu (11/12/2019).

Pengukuhan perubahan tipologi tipe polres nenjadi polresta mamuju berdasarkan surat keputusan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, nomor B/849/mkt.01/2019 tanggal 18 septembet 2019.

Sekaligus ditandai dengan pemasangan Bet dan penyerahan surat keputusan kapolri tanggal 2 oktober 2019 serta penandatanganan prasasti polresta mamuju yang dipimpin lansung Kapolda Sulbar Brigjend Pol. Drs.H.Baharuddin Djafar, M.Si.

Kapolda Sulbar dalam amanatnya menyampaikan konsekuensi dari adanya perubahab tipologi dari polres menjadi polresta adalah tidak hanya dimaknai sebagai peningkatan kepangkatan satuan kewilayahan tetapi kesiapan seluruh jajaran untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan masyarakat dengan tanggung jawab.

Serta komitmen seluruh jajaran polres dan jajaran kewilayahan dibawahnya. Pelayanan publik harus meningkat, dan kepercayaan masyarakat juga harus meningkat.

Upacara pengukuhan berlangsung hikmat, selain para tamu undangan turut hadir Raja Mamuju, Kepala kejaksaan tinggi sulbar, Danrem 142 tatag, Kabinda, Danlanal, Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, serta para pejabat utama Polda Sulawesi Barat.

Ilham

Komentar