Bupati Blitar, Rijanto Lantik 167 Kades Terpilih

Blitar, Nasional198 Dilihat
Bupati Blitar, Rijanto Lantik 167 Kades Terpilih

Blitar (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar, Rijanto melantik dan mengambilan sumpah jabatan 167 kepala desa terpilih di Kabupaten Blitar, masajabatan 2019- 2025, bertempat di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Jumat (13/12/2019).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Kab. Blitar, Wakil Bupati Blitar, Seketaris Daerah Kabupaten Blitar, Ketua Tim Penggerak PKK kab. Blitar, Kepala OPD dan Camat.

” Selamat Kepada 167 Kepala desa terpilih yang dilantik pada hari ini, Semoga dapat menjalankan Tugasnya dengan amanah baik dapat membawa kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan desa yang saudara pimpin,” Kata Bupati Blitar, Rijanto dalam Sambutanya.

Lebih lanjut Bupati Rijanto menyampaikan, para Kepala desa yang baru dilantik, maka secara syah memiliki kewenangan, hak, fungsi, tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan berdasarkan ketentuan perundang- undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rijanto juga menekankan kepada para kepala desa agar segera konsilidasi dengan seluruh elmen, menyatukan komitmen, untuk membangun desa untuk kemajuan desa dan masyarakatnya.

“pastikan seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan selalu bersikap ramah, terbuka, mempersingkat prosedur birokrasi dan tidak mempersulit pelayanan,” pesan Bupati Blitar.

Rijanto juga mengingatkan, agar semua kepala desa terpilih agar memahami semua peraturan perundang- undangan penyelangaraan pemerintahan desa, kami tidak ingin ada kepala desa yang sampai terjerat hukum karna penyimpangan, terutama dalam pelaksanaan APBDesa.

“Semoga para kades yang dilantik padahari ini, bisa mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan mayarakat.”pungkas Bupati Blitar.

Eko

Komentar