Keberhasilan Umar Ahmad Angkat Budaya Lampung Hingga Nasional

Keberhasilan Umar Ahmad Angkat Budaya Lampung Hingga Nasional 

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Bupati Tubaba Umar Ahmad, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Ketua dan seluruh Pengurus PWI Pusat dan Dewan Pers atas dukungan yang diberikan dalam mewujudkan pembangunan berbasis budaya.

“Penghargaan yang diberikan, bagi saya sangat berharga, terimakasih atas penilaian dan dukungan semua pihak, terutama para wartawan senior, seniman dan budayawan, serta para insan pers di Lampung khususnya di Tubaba,” kata bang Umar sapaan akrabnya, Jum’at (10/1/2020) di Dharmawangsa Jakarta.

Pada kesempatan itu, Umar berharap Tubaba mendapatkan jati diri yang berkarakter dan bernilai Kebudayaan.

“Saya yakin kebaikan terhadap alam semesta akan terbalas dengan Anugerah kebaikan Allah SWT,” ungkapnya dihadapan Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian.

Umar, yang juga saat itu sedang bincang dengan Marcella Zalianty bintang film Sinetron Shepia, sangat tertarik dengan konsep pembangunan di Tubaba, dan menyampaikan ungkapan kagumnya.

“Saya siap ke Tubaba pak Umar, kapan bisa ke sana. Konsep bapak sepertinya belum ada yang seperti pak Umar kepala daerah yang mengedepankan pembangunan berbasis Kebudayaan yang menurut saya sangat menarik sekali. Atau kita buat film aja di Tubaba pak, itu cara yang tepat untuk mengedukasikan nilai-nilai Kebudayaan di Tubaba secara Nasional,” ungkap Marcella.

Menurut Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2005 itu, Peran media itu penting terutama Pers.

“Kalau mau dikenal darahnya maju dan dapat memajukan daerah, ya informasinya yang bernilai positif, kalau gak ya sulit untuk maju. Jadi Pers punya peran dalam memajukan daerahnya” pungkasnya.

Rls PWI

Komentar