Bila Dipercaya, Andi Surya Siap Kelola APBD Metro Yang Pro Rakyat

Politik160 Dilihat
Bila Dipercaya, Andi Surya Siap Kelola APBD Metro Yang Pro Rakyat

Kota Metro : Sekitar 200an Relawan hadir dalam pertemuan Konsolidasi Tim Pemenangan Andi Surya di Rumah Pemenangan Selikur C Yosomulyo, Metro Pusat (11/01/20).

Rumah dua lantai yang memiliki aula ruang belakang yang luas tersebut bergema ketika para Relawan kompak menegaskan yel yel ‘Metro Baru Menuju Perubahan’.

Di hadapan para Relawan, Andi Surya menyatakan kota Metro memerlukan terobosan program-program baru untuk mendekatkan pemerintah dengan rakyat!! Salah satunya adalah mendisain APBD yang pro rakyat, pro kepentingan warga.

“APBD ke depan akan berisi program Pro Rakyat yaitu program-program pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang kehidupan yang menyentuh persoalan rakyat, ” ujar DR. H. Andi Surya yang didampingi Rektor UMITRA, DR. Hj. Armalia Reny Madrie, AS atau biasa dipanggil Bunda Reny.

Program Pro Rakyat terdiri dari; Jaminan Kesehatan Gratis, Kuliah Sarjana Gratis, Kendali Harga Sembako, Bantuan Kinerja UMKM dan Petani, Santunan Dukacita, Bantuan Listrik Masjid & Keagamaan, Kenaikan Insentif RT/RW & Pamong serta Program 6M harus menjadi trending topik Membangun Metro Baru menuju Perubahan.

“Saya akan meningkatkan insentif RT RW dengan target Rp 1 juta perbulan, termasuk menaikkan insentif pamong lainnya seperti; Bunda PAUD, Kader Posyandu, Kaum, Marbot, Kuncen, Guru ngaji, Guru Honorer, dan lain-lain,” ujarnya.

Di samping itu, ke depan warga yang sakit cukup menunjukkan KTP akan dilayani gratis oleh institusi kesehatan Metro, juga akan ada program Kuliah Sarjana Gratis di berbagai perguruan tinggi, serta saya akan mengendalikan harga-harga Sembako menghalau spekulan.

“Jika perlu saya siap untuk menandatangani pakta perjanjian terkait kenaikan insentif Pamong dan program pro rakyat, Ya, saya akan mengundang RT RW dan seluruh komponen masyarakat untuk membuat pakta perjanjian terhadap program APBD yang Pro Rakyat ke depan,” Tegas Andi Surya.

Dr. Hj. Armalia Reny AS yang biasa dipanggil Bunda Reny mendampingi suaminya, angkat bicara terkait Program Pro Rakyat.

“Saya sebagai istri Pak AS akan menjadi pendukung Program Pro Rakyat sekaligus sebagai saksi dan mengawasi janji politik yang dibuat oleh Pak AS agar benar-benar bisa direalisasi untuk warga Metro, saya juga berkeinginan Metro Maju dan berubah lebih baik,” Sebut Bunda Reny,yang disambut tepuk tangan seluruh Relawan.

Red

Komentar