Wakapolda Lampung Tinjau Mako Brimob Baru di Lampung Utara

Institusi, Nasional298 Dilihat
Wakapolda Lampung Tinjau Mako Brimob Baru di Lampung Utara

Lampung Utara, (Metropolis.co.id)- Wakapolda Lampung, Brigjen Pol, Sudarsono meninjau langsung kesiapan sarana maupun prasarana penunjang yaitu pembangunan markas komando brigade mobil (mako brirmob) yang akan dibangun di atas lahan seluas 2,6 hektare di desa tanjung waras kecamatan bukit kemuning.

Wakapolda Lampung, brigjen pol, Sudarsono, mengatakan meski pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden (capres, cawapres) dan pemilihan legislatif dprd ri, dprd provinsi, dprd kota/kabupaten di provinsi lampung telah terlakasana secara lancar pada tanggal 17 april 2019 lalu, kini pihaknya masih melakukan upaya pengawasan serta pengaman pemilu serentak di sejumlah kabupaten di provinsi lampung.

“Polda Lampung tetap dalam pengawasan dan pengawalan ketat. Pasalnya kemungkinan berbagai ancaman untuk merusak pesta demokrasi tersebut terbuka lebar, seperti money politik, kecurangan saat pemungutan suara hingga ancaman terorisme terbuka dan lain sebagainya,” kata Wakapolda Lampung, brigjen pol, Sudarsono.

Untuk mengantisipasi ancaman tersebut, saat ini pihaknya sedang mengembangkan detasemen khusus antibom mabes polri.dimana organ khusus antiteror yang selalu intens berkoordinasi dengan densus 88.

“Acuan dipilih bukit kemuning untuk pembangunan mako brimob itu, untuk memudahkan akses cepat para personel kepolisian menuju sejumlah kabupaten,” jelasnya.

Melihat kondisi yang demikian, wakapolda berharap kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan terjadinya tindakan gangguan kemanan, kriminalitas, maupun terorirme di wilayah masing-masing daerah.

“Dengan segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila melihat dan mengetahui hal-hal yang mencurigakan,” demikian Brigjen Pol, Sudarsono.

Putra/Gus

Komentar