oleh

Meski Tak se-Tajir Calon Lain, Ike Edwin – Zam Zanariah Optimis Menang Jalur Independent

Ike Edwin – Zam Zanariah

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pasca dikabarkan resmi berpasangan bakal maju pada kontestasi pilwali kota Bandar Lampung, kini bacalon walikota Irjenpol (purn) Ike Edwin dan bacalon wakil walikota dr Zam Zanariah yakin menang melalui jalur independent.

Hal ini diungkapkan dr Zam saat dihubungi melalui ponselnya, dengan tegas dan optimis ia menyebut meski diatas kertas akan kalah secara finansial dan lobi partai dari calon lain, namun ia hakul yakin bakal menang unggul dibanding calon lain.

“Kalau soal finansial dan rekom partai  bisa jadi kita kalah, tapi sekali lagi saya tegaskan dengan niat lurus dan disokong oleh keinginan masyarakat, maka sedikitpun kita tidak gentar, kita yakin menang dan unggul untuk Bandar Lampung yang sehat dan bermartabat,” tegas dr Zam bersemangat.

Ada beberapa alasan yang membuat optimis dr Zam zanariah, beberapa diantaranya ialah, majunya Ike Edwin atas dasar derasnya keinginan masyarakat yang ingin ia maju, apalagi dalam tiap kesempatan Ike Edwin selalu mengaku maju untuk ibadah.

“Kalau soal politik dan strategi meskipun beliau (Ike Edwin) bukanlah kader partai, tetapi dia itu ahlinya loh soal politik, terbukti beliau diakhir tugasnya berkarir sebagai jenderal Staff ahli sosial politik (Sahlisospol-Polri), apalagi dia maju atas dorongan yang kuat dari masyarakat bukan hanya keinginan pribadi atau partai,” ungkap pentolan Forhati Lampung ini.

Disisi lain ada beberapa keunggulan yang dimiliki Dang Ike Edwin, yakni soal urusan struktural birokrat, beliau sudah terbiasa mengatur banyak sdm bahkan bisa naik ke pusat sebagai staff ahli Kapolri karena kepiawaianya merepresentasikan makna pemimpin dalam tiap masa jabatan yang telah dilalui.

“Rekam jejaknya jelas dan cemerlang di setiap langkah karir, ditambah lagi pendukung dan simpatisan kami yang orangnya militan, kami yakin bisa tumbangkan calon lain itu, kalau mau bilang kita kuda hitam ya boleh-boleh saja, tapi kami yakin kuda hitam inilah nanti yang akan mendapatkan tempat di hati masyarakat,” kata dr syaraf yg bertugas ditiga RS ini.

Menurutnya, dalam menghadapi pilkada pilwalkot Bandar Lampung 2020, masyarakat tentu sudah memiliki referensi siapa yang akan dipilih dan layak memimpin kota Bandar Lampung dalam 5 tahun kedepan, masyarakat sudah cerdas mereka tau rekam jekak tiap calon.

“Pemimpin bukan di lihat dari bentuk fisik dan rupanya, tetapi melihat rekam jejaknya, sebuah kalimat yang jelas memiliki makna dimana pemimpin harus jelas dan bersih,” lanjut dr Zam dalam penuturanya.

Diketahui, pasangan Dang Ike dan Kanjeng Zam terus menjadi sorotan masyarakat Bandar Lampung. Mereka dianggap calon pemimpin berjiwa sosial tinggi, adil dan peduli sesama. Hal itu tersimpulkan dalam tiap aksi sosial dr zam zanariah melalui beberapa organisasinya, pun Ike Edwin yang dikenal aktif baik selaku tokoh Adat dan Tokoh masyarakat Lampung.

Tim Relawan

Komentar

Tinggalkan Balasan