Reses, Fraksi Gerindra DPRD Blitar Temui Konstituennya di Dapil II 

Blitar, Nasional205 Dilihat
Reses Perdana, Fraksi Gerindra DPRD Blitar  Temui Konstituennya Dapil II

Blitar, (Metropolis.co.id) – Anggota DPRD Kabupaten Blitar Fraksi Gerindra Dapil II, Wasis Kunto Atmojo, SH melaksanakan reses di Desa Tuliskriyo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, Sabtu (25/01/2020) malam.

“Reses ini dalam rangka pembukaan masa sidang yang pertama. Reses ini tentunya kewajiban dari anggota dewan yang difasilitasi sepenuhnya pemerintah melalui sekretariat DPRD Kabupaten Blitar,” jelas Wasis.

Legislator asal Dapil II meliputi Kecamatan Srengat, Sanankulon dan Nglegok ini juga mengatakan, maksud dan tujuan reses ini adalah kami sebagai anggota dewan bertemu dengan konstituen menerima dan menampung dan menyalurkan aspirasi dari masyarakat.

“Alhamdulillah malam ini banyak usulan, masukan ke kami terkait pembangunan, pelayanan publik dan lain sebagainya,” kata Wasis.

Dicontohkannya, tadi ada usulan tentang drainase, karena kalau hujan jalannya terendam air dan ada juga yang mengusulkan tentang irigasi pertanian serta juga ada usulan tentang lampu penerangan jalan, ditambah juga ada keluhan tentang pelayanan admunistrasi kependudukan.

“Jadi, semua aspirasinya akan kita tampung, akan kita resume dan secepatnya akan kami kirim kepada Bupati melalui Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Ditambahkannya, aspirasi ini nantinya kita usulkan kepada Bupati melalui Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar terus dilakukan survey dan dicek dan sekiranya layak, mungkin dalam PAK bisa terealisasi dan dilaksanakan oleh dinas terkait.

“Kami hanya mengusulkan, dewan tidak mempunyai anggaran untuk membangun, kami hanya sebatas mengusulkan,” pungkas Wasis.

Eko S

Komentar